Jadwal Final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid: Aroma Balas Dendam

  • Arry
  • 28 Mei 2022 12:32
Liga Champions(@championsleague/twitter)

Liga Champions atau Champions League memasuki babak puncak. Di babak final, terjadi duel Liverpool vs Real Madrid. Pertarungan ini sarat dengan aroma balas dendam dari kedua klub.

Jadwal final Champions League Liverpool vs Real Madrid akan digelar di Stade de France, Saint-Denis, Perancis, Minggu, 29 Mei 2022, pukul 02.00 dini hari WIB.

Liverpool memburu gelar Liga Champions ke-7. Sementara Real Madrid mengincar gelar ke-14.

Perjalanan Liverpool menuju final cukup mulus. Di penyisihan, Liverpool sukses menjadi juara grup usai meraih 100 persen kemenangan dari klub-klub top seperti Atletico Madrid, AC Milan, dan FC Porto. Di babak fase gugur, Liverpool berhasil menyingkirkan Inter Milan, Benfica, dan Villarreal.

Baca juga
Hasil Villarreal vs Liverpool 2-3: Comeback Ciamik, The Reds ke Final Liga Champions

Sementara Real Madrid yang tergabung bersama Inter Milan, Sheriff Tiraspol, dan Shakhtar Donetsk, berhasil menjadi juara grup. Los Blancos meraih lima kemenangan dan satu kekalahan. Satu-satunya kekalahan diterima dari Sheriff Tiraspol.

Di fase gugur, Real Madrid menyingkirkan klub-klub top, termasuk dua tim asal Inggris, Chelsea dan Manchester City. Di babak 16 Besar, adrid mengalahkan Paris Saint-Germain. Dilanjutkan mengalahkan Chelsea di 8 Besar, dan terakhir Manchester Citu di babak semifinal.

Baca juga
Liga Champions: Comeback Sempurna Kontra Man City, Madrid Tantang Liverpool di Final

Kini Liverpool dan Real Madird bertemu di partai final. Kedua tim mengusung aksi balas dendam.

Liverpool dan Real Madrid sudah dua kali bertemu di partai final Liga Champions. The Reds memenangi pertarungan edisi pertama pada 41 tahun lalu atau 1981. Saat itu Liverpool menang 1-0 atas Madrid di partai final yang digelar di Paris.

Pada partai final edisi kedua yang digelar pada 2018, giliran Real Madrid yang memenangi pertandingan. Saat itu, Madrid mengalahkan Liverpool 3-1 di final Liga Champions yang digelar di Kiev, Ukraina.

Secara total, Liverpool dan Real Madird sudah delapan kali bertemu. Liverpool menang 3 kali, sedangkan Madird 4 kali menang.

Namun, yang patut diwaspadai Liverpool, Real Madrid tidak pernah kalah dalam empat pertemuan terakhir melawan Si Merah. Madrid memenangi 3 pertandingan dan sekali imbang.

Liverpool kini sudah meraih 6 trofi Liga Champions. Terakhir kali piala Kuping Besar itu diraih pada musim 2018-2019. Sedangkan Real Madrid sudah 13 kali juara Liga Champions, dan terakhir kali terjadi pada musim 2017-2018, yakni saat mengalahkan Liverpool.

Kini, siapa pemenang final Liga Champions edisi ketiga Liverpool vs Real Madrid? Simak jadwalnya di bawah ini:


Jadwal final Liga Champions:

  • Liverpool vs Real Madrid
    Minggu, 29 Mei 2022
    Pukul 02.00 WIB
    Stade de France, Saint-Denis, Prancis

Siapa jagoan kamu, Liverpool atau Real Madird?

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait