Indonesia Hanya Bermain Tanpa Gol Lawan Bangladesh, Shin Tae Yong Minta Maaf

  • Arry
  • 2 Jun 2022 06:19
Hasil Indonesia vs Bangladesh 0-0: Aksi Stefano Lillipaly (@pssi/twitter)

Timnas Indonesia ditahan 0-0 saat melawan Bangladesh. Meski menguasai jalannya pertandingan, skuat Garuda gagal mencetak gol.

Duel Indonesia vs Bangladesh tersaji dalam laga bertajuk FIFA Matchday dan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu, 1 Juni 2022. Laga ini menjadi pemanasan bagi Indonesia sebelum tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-14 Juni.

Timnas Indonesia yang tampil menyerang, tak dapat memanfaatkan peluang yang tercipta. Indonesia sempat membuat gol di babak kedua melalui Stefano Lilipaly. Namun, gol itu dianulir wasit lantaran Dimas Drajad berdiri di posisi offside sebelum mengumpan bola ke Lilipaly.

Meski mendapat dukungan dari ribuan penonton di stadion, Lilipaly Cs harus mengakhiri laga dengan skor kaca mata.

Pelatih Indonesia, Shin Tae Yong kecewa dengan hasil yang diraih Timnas. Pelatih asal Korea Selatan itu pun meminta maaf atas hasil imbang melawan Bangladesh.

"Kami bertanding di kandang sendiri, harusnya kami menang dengan skor baik, tetapi kami tak bisa mendapat hasil yang baik, jadi saya mohon maaf," kata Shin Tae-yong seusai pertandingan.

"Memang ini uji coba sebelum berangkat ke Kuwait untuk Kualifikasi Piala Asia 2023, harusnya kami menang tiga sampai empat gol, untuk memberikan kebahagiaan pada fans, tetapi kami tak bisa melakukan itu," tegasnya.

Usai uji coba ini, Indonesia akan terbang ke Kuwait untuk menjalani babak Kualifikasi Piala Asia 2023. Di sana, Indonesia ditunggu tim kuat seperti Kuwait, Yordania, dan Nepal.

Laga perdana Indonesia akan dilakukan pada 9 Juni melawan tuan rumah Kuwait.

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia: 1-Nadeo Argawinata; 14-Asnawi Mangkualam (Koko Ari 45'), 19-Fachruddin Aryanto ( Elkan Baggott 45'), 16-Pratama Arhan (Alfeandra Dewangga 65'); 23-Marc Klok, 13-Rachmat Irianto (Marselino Ferdinan 65'), 7-Stefano Lilipaly; 11-Saddil Ramdani, 12-Muhammad Rafli (Dimas Drajad 65'), 21-Irfan Jaya

Bangladesh: 1-Anisur Rahman; 12-Bishwanath Ghosh, 18-MD Rimon, 5-MD Tutul, 3-Yeasin Arafat; 6-Jamal Bhuyan, 8-Biplo Ahamed, 13-Mohammad Atiqur, 11-Rakib Hossain; 19-Mohammad Ibrahim, 9-Sazzad Hossen.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait