Keluarga Sudah Ikhlas Kondisi Eril, Ini Tuntuan Ustaz Adi Hidayat untuk Ridwan Kamil

  • Arry
  • 1 Jun 2022 18:07
Ustaz Adi Hidayat(@adihidayatofficial/youtube)

Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang di Sungai Aare di Kota Bern, Swiss masih terus dilakukan. Pencarian Eril, panggilan akrab Emmeril, dipantau langsung ayah ibunya, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Kamil.

Phak keluarga menyatakan sudah ikhlas dengan hasil pencarian Eril. Mereka pun juga intens berkomunikasi dengan Majelis Ulama Indonesia hingga Ustaz Adi Hidayat.

Ustaz Adi Hidayat langsung memberikan tanggapan terkait musibah yang dialami Kang Emil dan keluarganya. Dia mengajak seluruh umat Muslim di Indonesia meluangkan waktu memohon doa agar mereka yang tengah diuji musibah diberi kesabaran ekstra kekuatan bahkan keikhlasan.

Baca juga
Pencarian Masih Dilakukan, Keluarga Ridwan Kamil Ikhlas dengan Takdir Eril

"Terkhusus untuk Gubernur Jawa Barat Bapak Ridwan Kamil, tengah diuji melalui salah satu putra beliau tercinta yang kita ketahui bersama mendapatkan musibah di wilayah sungai Aare di Swiss," ujar UAH dalam channel Youtube Adi Hidayat Official yang dikutip Rabu, 1 Juni 2022.

“Semoga Allah memberi kekuatan lebih, kebahagiaan terdalam dan memberikan kecerahan hikmah dibalik setiap musibah. Semoga Allah SWT memberikan segala takdir terbaik untuk adinda Eril,” katanya.

"Saya berharap, setiap orang mengembangkan empati pada pihak yang terkena musibah. Agar tidak menghadirkan satu upaya yang menjauhkan pada takdir baik," katanya.

Baca juga
Ridwan Kamil dan Atalia Susuri Bantaran Sungai Aare Untuk Mencari Eril

Ustaz Adi Hidayat juga menganjurkan kepada keluarga untuk memperbanyak membaca Surat Al Fatihah dan Surat Al An'am ayat ke-59. Hal ini sebagai bentuk ikhtiar untuk keselamatan Eril.

Eril hilang saat berenang di Sungai Aare pada 26 Mei 2022. Saat itu Eril tengah bersama adiknya, Camilla Laetitia Azzahra atau Zara, dan satu temannya.

Zara dan temannya berhasil diselamatkan warga Bern yang sedang berada di lokasi. Sedangkan Eril terseret arus Sungai Aare yang saat itu sedang mengalir deras.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait