Cristiano Ronaldo dan Messi Borong Gol Saat Membela Timnas

  • Arry
  • 6 Jun 2022 11:15
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (ist/ist)

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tampil menggila saat membela negaranya masing-masing. Keduanya balapan mencetak gol saat tampil di laga internasional. Ronaldo mencetak 2 gol, sedangkan Messi 5 gol!

Cristiano Ronaldo yang membela timnas Portugal berperan penting saat mengalahkan Swiss 4-0 di ajang UEFA Nations League. Penyerang Manchester United itu mencetak dua dari empat gol kemenangan Portugal. Tak hanya gol, CR7 juga menyumbang satu assist.

Sumbangan pertama Ronaldo terjadi di menit ke-15. Tendangan bebasnya berhasil diblok kiper Swiss, Gregor Kobel. Namun, bola liar hasil tendangan Ronaldo disambar William Carvalho dan membuat Portugal unggul 1-0. Namun, Ronaldo tercatat sebagai pemberi assist.

Selang 20 menit, Ronaldo mencetak gol pertamanya. Dia memanfaatkan umpan terukur dari penyerang asal Liverpool, Diogo Jota. Dan di menit ke-39, Ronaldo kembali mencetak gol memanfaatkan umpan Jota.

Baca juga
Hasil Lengkap UEFA Nations League: Inggris Dibungkam Hungaria, Jerman Tahan Italia

Satu gol tambahan bagi Portugal dicetak Joao Cancelo di menit ke-68. Portugal pun berhasil mengalahkan Swiss 4-0.

Beralih ke duel Argentina vs Estonia. Lionel Messi menggila dengan memborong seluruh gol Tim Tango dalam pertandingan persahabatan.

Lima gol Messi tercipta di menit ke-8, 45, 47, 71, dan 76. Argentina vs Estonia berakhir dengan skor 5-0.

Dilansir dari Squawka, dua gol yang ditorehkan Ronaldo makin mengukuhkan mantan penyerang Real Madrid itu menjadi pencetak gol terbanyak di dunia. Saat ini Ronaldo sudah mencetak 117 gol sepanjang membela Timnas Portugal.

Sementara Messi kini sudah mencetak 86 gol bagi negaranya. Dia pun duduk di peringkat keempat daftar pencetak gol tersubur di dunia.

 

Artikel lainnya

 

Berita Terkait