Ungkap Firasat Terakhir Sebelum Eril Hilang, Atalia: Mengapa Kamu Ril, Sini Pulang

  • Arry
  • 6 Jun 2022 09:44
Foto terakhir Atalia Praratya bersama Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Bern, Swiss(@ataliapr/instagram)

Atalia Praratya membagikan kenangan terakhirnya bersama Emmeril Kahn Mumtadz. Momen itu bahkan terjadi sebelum Eril hilang terseret arus Sungai Aare di Bern, Swiss.

Di saat-saat terakhir bersama, istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu mengaku punya firasat aneh. Banyak tingkah Eril yang dilakukan di luar kebiasaannya.

Hal tersebut diungkap Atalia di akun Instagram pribadinya. Perempuan yang kerap disapa Bu Cinta itu pun membagikan foto-foto terakhir bersama dengan Eril.

"Rasanya untuk menanyakan, Mengapa kamu, Ril? Mengapa sekarang?" ungkap Atalia seperti dikutip Newscast.id, Senin, 6 Juni 2022.

"Mamah merasa tidak pantas, karena mamah bukanlah pemilikmu yang sebenarnya. Insya Allah kamu sudah bahagia dalam limpahan kasih sayang Sang Pencipta," ujarnya.

Baca juga
Cerita Ustaz Adi Hidayat: Eril Sangat Gemari Unsur Air Sejak Kecil

"Tapi mengapa kamu yang ceria, lucu, ringan tangan, sabar, selalu wangi dan tiba-tiba saja senang difoto di akhir-akhir kebersamaan kita, terus membuat dada ini sesak, dan air mata tak kunjung kering," lanjut Bu Cinta.

"Foto terakhir adalah foto berdua kita di pagi sebelum insiden itu," ujarnya.

    Foto terakhir Atalia Praratya bersama Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Bern, Swiss

"12 hari telah berlalu. Kamu dimana? Dimana, Ril? Sini pulang," ujarnya.

Baca juga
Atalia Unggah Ridwan Kamil Masuk Sungai: Ini yang Dilakukan Ayahmu Setiap Hari, Ril

"Ya Allah jaga dan lindungi Eril. Limpahkan dia dengan kasih sayangMu, cukupkan kebutuhannya dan pertemukanlah kami dengannya. Laa hawlaa walaa quwwata illa billah. Sayang Aa… Doa mamah dalam setiap helaan nafas…" ujar Atalia dalam unggahan yang ditulis pada 6 Juni.

Atalia juga menjelaskan, proses pencarian Eril masih terus dilakukan pihak otoritas Swiss. Pihak keluarga juga kini berada di Swiss memantau pencarian Eril.

"Meski kami sudah ikhlas ridho menerima keterapan Allah, namun Ikhtiar pencarian masih terus dilakukan oleh otoritas swiss, KBRI, keluarga, sahabat maupun masyarakat sampai waktu yang belum ditentukan," ujarnya.

"Hatur nuhun untuk semua upaya yang telah dilakukan dari hati yang paling dalam. Mohon senantiasa keikhlasannya untuk mendoakan A Eril agar husnul khatimah dan segera ditemukan," ujarnya.

Eril menghilang sejak 26 Mei 2022. Saat itu dia sedang berenang di Sungai Aare bersama adiknya, Camillia Laetitia Azzahra atau Zara dan seorang temannya.

Namun Eril tiba-tiba terseret arus yang deras. Zara dan temannya berhasil diselamatkan. Pencarian Eril masih berlangsung hingga saat ini.

 

Artikel lainnya

 

Berita Terkait