Kualifikasi Piala Asia 2023 Indonesia vs Nepal: Duel Hidup Mati, Wajib Menang

  • Arry
  • 14 Jun 2022 12:13
Skuat Timnas Indonesia(@pssi/twitter)

Timnas Indonesia akan melawan Nepal di laga lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Kemenangan sudah menjadi harga mati bagi skuat Garuda untuk dapat memastikan tiket berlaga di Piala Asia 2023.

Duel Indonesia vs Nepal akan digelar di Stadion Jaber Al Ahmad, Kuwait, Rabu, 15 Juni 2022, pukul 02.15 dini hari WIB.

Pertandingan ini menjadi laga hidup mati bagi Indonesia. Sebab, Indonesia saat ini berada di posisi kedua klasemen Grup A dengan mengoleksi tiga angka. Sementara di puncak klasemen dihuni Yordania dengan enam poin.

Baca juga
Kualifikasi Piala Asia 2023: Indonesia Takluk 0-1 dari Yordania

Nilai yang dikumpulkan Indonesia sama dengan Kuwait. Dan negeri minyak itu akan melawan Yordania di waktu yang bersamaan.

Untuk lolos langsung ke Piala Asia 2023, Timnas Indonesia harus menjadi juara grup. Artinya, Indonesia harus mengalahkan Nepal dengan skor telak, di lain pihak Kuwait mengalahkan Yordania dengan minimal satu gol.

Baca juga
Indonesia Menang Dramatis Atas Kuwait, Rachmat Irianto Terbaik

Namun Indonesia bisa juga lolos sebagai runner up terbaik. Dengan catatan, Indonesia menang atas Nepal, dan Yordania mengalahkan Kuwait atau imbang.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong, menyatakan akan berjuang semaksimal mungkin untuk meraih hasil positif saat melawan Nepal.

"Pemenang pertandingan itu tergantung pada seberapa siap para pemain saat matchday terakhir dan siapa yang lebih berhasrat memenangi pertandingan,” kata Shin Tae Yong.

Baca juga
PSSI Klaim Indonesia Bungkam Kuwait Berkat Iwan Bule, STY: Kerja Keras Pemain

"Kami masih memiliki satu pertandingan lagi. Jika berhasil meraih tiga poin pada laga terakhir, saya yakin kami akan mendapatkan hasil terbaik," ucap pelatih asal Korea Selatan ini.

Indonesia tercatat baru satu kali melawan Nepal. Pertandingan itu terjadi pada 25 Juni 2014, dimana Timnas Indonesia menang 2-0 atas Nepal.

Kini Indonesia diwajibkan untuk menang melawan Nepal demi meraih tiket ke Piala Asia 2023.

Baca juga
Video Aksi Heroik Kiper Nadeo Tepis Penalti di Laga Indonesia vs Yordania

Perkiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Nepal

Timnas Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata; Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Elkan Baggott; Pratama Arhan, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto; Saddil Ramdani, Stefano Lilipaly, Witan Sulaeman.
Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Nepal (4-1-2-3): Prince George Karki; Bikash Khawas, Bikash Tamang, Gautam Shrestha, Suman Aryal; Pujan Uparkoti, Sesehang Angdembe, Ayush Ghalan; Nawayug Shrestha, Manish Dangi, S Jeu Thakuri.
Pelatih: Abdullah Al Mutairi

 

Artikel lainnya

 

Berita Terkait