Kualifikasi Piala Asia 2023: Indonesia Takluk 0-1 dari Yordania

  • Arry
  • 12 Jun 2022 06:44
Hasil Kualifikasi Piala Asia 2023: Indonesia vs Yordania 0-1(humas/pssi.org)

Timnas Indonesia dikalahkan Yordania 0-1 dalam lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Dalam pertandingan itu diwarnai dengan aksi kiper Nadeo Argawinata yang menjadi bintang lapangan.

Duel Indonesia vs Yordania digelar di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Minggu,12 Juni 2022 dini hari WIB.

Yordania langsung mengambil alih permainan saat pertandingan dimulai. Indonesia pun dengan sigap meladeni serangan Yordania.

Pada menit ke-13, Yordania sudah mengancam gawang Indonesia. Namun, kiper Nadeo Argawinata mampu menepis bola ke luar lapangan.

Satu menit kemudian, Indonesia memiliki peluang saat Marc Klok mengancam gawang Yordania. Namun, aksi individu gelandang Persib Bandung itu digagalkan bek Yordania. Wasit pun tak melihat adanya pelanggaran dalam insiden di kotak penalti itu.

Indonesia kembali memiliki peluang pada menit ke-22. Tendangan Saddil Ramdani yang menyambut umpan dari sepak pojok, melebar dari sisi gawang.

Baca juga
PSSI Klaim Indonesia Bungkam Kuwait Berkat Iwan Bule, STY: Kerja Keras Pemain

Di menit ke-33, Yordania kembali mengancam gawang Indonesia. Namun, Nadeo berhasil menghalau peluang yang diciptakan Ehsan Haddad.

Hingga akhir babak pertama usai, duel Indonesia vs Yordania berakhir dengan skor 0-0.

Di babak kedua, Yordania terus menekan pertahanan Indonesia. Hasilnya, babak kedua baru berjalan tiga menit, Yazan Abdallah Alnaimat berhasil memanfaatkan umpan lambung dari rekannya untuk menjebol gawang Nadeo. Yordania unggul 1-0.

Meski telah unggul, Yordania belum menurunkan pola serangan. Hal itu membuat Timnas Indonesia kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Di menit ke-68, Yordania nyaris menggandakan keunggulan. Namun, aksi Nadeo mampu menggagalkan bola dari sepak pojok yang dieksekusi Hamzah Ali.

Di menit ke-79, Indonesia mendapat hukuman penalti usai Asnawi Mangkualam melanggar Mousa Suleiman di kotak terlarang. Nadeo pun kembali beraksi untuk menggagalkan tendangan penalti Mohammad Faisal Zraiq.

Hingga babak kedua usai, Indonesia gagal mencetak gol. Yordania pun menang dengan skor 1-0.

Dengan hasil ini, Yordania berada di puncak klasemen dengan nilai 6. Sedangkan Indonesia di peringkat kedua dengan nilai 3.

Kuwait yang dikalahkan Indonesia di laga perdana berada di peringkat tiga dengan nilai sama. Pada laga kedua, Kuwait mengalahkan Nepal 4-1.

Indonesia butuh kemenangan saat melawan Nepal di laga terakhir Grup A. Sementara Kuwait akan melawan Yordania.

Susunan Pemain:

Indonesia: Nadeo Argawinata; Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Elkan Baggott; Rachmat Irianto, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Pratama Arhan; Saddil Ramdani, Dimas Drajad, Witan Sulaeman.

Yordania: Yazeed Abulaila; Yazan Alarab, Abdallah Nasib, Mohammad Aldmeiri, Ehsan Haddad; Baha' Abdelrahman, Noor Al Rawabdeh, Mousa Suleiman, Nayef Almardi; Ali Iyad Olwan, Yazan Abdallah Alnaimat.

 

Artikel lainnya

 

Berita Terkait