Pemilik Resto Padang Menu Babi di Kelapa Gading Buka Suara, Sebut Sudah Tutup

  • Arry
  • 10 Jun 2022 21:11
Ilustrasi Nasi Padang(pergikuliner/pergikuliner.com)

Sebuah restoran Padang yang memiliki menu babi di Kelapa Gading, Jakarta Utara, menjadi sorotan publik. Sergio, sang pemilik resto bernama Babiambo itu pun harus memberi penjelasan ke polisi.

Di Polsek Kelapa Gading, Sergio meminta maaf atas viralnya tempat usaha yang dia kelola. Menurutnya, restoran Padang dengan menu babi itu telah lama tutup.

"Saya pribadi mewakili brand sebelumnya yang disebut Babiambo yang pernah beroperasi selama berapa bulan ingin meminta maaf yang sebesar-besarnya buat temen-temen atau saudara-saudara saya yang mungkin merasa tersinggung," ujar Sergio, di Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat, 10 Juni 2022.

Sergio menegaskan, dia tidak berniat melecehkan maupun menyakiti masyarakat terkait olahan daging babi yang dipadukan dengan masakan Padang.

"Mungkin saya berniat seperti melecehkan tapi sama sekali tidak. Ini pure hanya saya mencoba usaha. Jadi, bukan maksud saya buat menghina siapa pun," jelasnya.

Baca juga
Viral Restoran Padang Babi di Kelapa Gading, Wagub Ariza: Harusnya Resto Padang Halal

Sergio menjelaskan, usaha menu babi di masakan Padang bukan sebuah restoran. Dia hanya membuka bisnis kuliner melalui online pada 2019.

Namun, usahanya itu hanya bertahan tiga bulan saja. Kini, usaha masakan padang dengan menu babi itu telah tutup.

"Saya juga kaget, sebelum Covid-19 belum. Sebenarnya akhir 2019, awal 2020. Jadi memang 3 bulannya sekitaran di situ. Belum lockdown sepertinya," ujar Sergio di kediamannya.

Restoran Babiambo ini viral di media sosial dalam beberapa hari terakhir. Sebab, menjual beragam masakan Padang mulai rendang hingga gulai. Dan semuanya menggunakan olahan babi.

 

Artikel lainnya

 

Berita Terkait