Bek Tangguh Timnas Indonesia Resmi Berlabuh ke Klub Liga Inggris Gillingham

  • Arry
  • 9 Jul 2022 10:42
Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott(humas/pssi.org)

Bek tangguh Timnas Indonesia, Elkan Baggott, resmi berlabuh ke Gillingham FC. Baggott bergabung dengan klub kasta keempat Liga Inggris itu dengan status pinjaman dari Ipswich Town.

Kepergian Baggott ke Gillingham diumumkan langsung pihak klub dan Ipswich melalui situs resmi klub. Ipswich berharap Baggott, bek berusia 19 tahun itu, akan tampil lebih meningkat lagi usai masa peminjaman.

Selain itu, Ipswich juga berharap kepindahan ini membuat bek berdarah Inggris-Indonesia itu mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak pada musim ini.

"Elkan Baggott telah bergabung dengan klub League Two Gillingham dengan status pinjaman selama satu musim," tulis keterangan Ipswich.

"Bek, yang baru menandatangani kontrak tiga tahun tambahan di Ipswich bulan lalu, akan menghabiskan musim 2022/23 di Kent dengan tujuan mendapatkan menit bermain reguler dengan tim Neil Harris," tulis pihak Ipswich.

Ini merupakan kali kedua Baggott dipinjamkan ke klub lain oleh Ipswich. Pada 2021, bek setinggi 194 cm itu juga dipinjamkan ke King's Lynn Town.

"Saya sangat senang bisa berada di sini. Saya ingin meningkatkan kemampuan saya, dan target pribadi saya, baik secara kolektif, adalah finis di posisi setinggi mungkin di League 2," ucap Baggott.

Elkan Baggott gabung ke Gillingham FC

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait