MU Bantai Liverpool 4-0 di Bangkok Century Cup 2022

  • Arry
  • 12 Jul 2022 22:38
Manchester United bungkam Liverpool 4-0 di ajang pramusim Bangkok Century Cup 2022(@manutd/twitter)

Manchester United membantai Liverpool dalam laga pramusim Bangkok Century Cup 2022. Meski tak diperkuat Cristiano Ronaldo, Setan Merah menang telak 4-0 atas Liverpool.

Duel Manchester United vs Liverpool digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, Selasa, 12 Juli 2022. Man United unggul 3-0 di babak pertama. Dan di babak kedua skuat asuhan Erik ten Hag menambah satu gol lagi.

Pada babak pertama, Man United menurunkan seluruh pemain intinya minus Ronaldo. Sementara Liverpool hanya memainkan sebagian besar pemain muda dan cadangan.

Pertandingan berjalan menarik sejak babak pertama dimulai. Kedua tim silih berganti melakukan serangan.

Pertandingan berjalan 12 menit, Jadon Sancho sukses menjebol gawang Liverpool. Sancho memanfaatkan kemelut yang terjadi di kotak penalti Liverpool. Bola liar langsung disepak Sancho dengan kaki kanannya untuk menjebol gawang Alisson Becker.

Liverpool mencoba membalas. Namun, serangan-serangan Liverpool dua kali membentur tiang gawang.

Man United yang mengandalkan kecepatan para penyerangnya kembali membobol gawang Liverpool di menit ke-18. Kali ini giliran Fred yang mengambil keuntungan atas blunder yang dilakukan para bek Liverpool di kotak penalti.

Unggul dua gol, Setan Merah tak mengendorkan serangan. Gol ketiga akhirnya lahir di menit ke-33. Kali ini Anthony Martial berhasil memanfaatkan blunder yang dilakukan bek Liverpool Rhys Williams. Skor 3-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, MU menarik semua pemain utamanya. Erik ten Hag memasukkan sejumlah pemain mudanya.

Sementara Liverpool baru memasukkan pemain andalannya seperti Mohamed Salah, Virgil van Dijk, Fabinho, hingga pemain anyar Darwin Nunez di menit ke-60.

Meski sudah diperkuat sejumlah pemain inti, Liverpool kesulitan menembus pertahanan Man United. Beberapa kali serangan selalu kandas di lini pertahanan Setan Merah.

ALih-alih ingin memperkecil ketertinggalan, Liverpool justru kembali kebobolan. Kali ini gol dicetak Facundo Pellistri di menit ke-77. Skor menjadi 4-0.

Hingga akhir pertandingan tak ada tambahan gol dari kedua tim. Duel Man United vs Liverpool berakhir dengan skor 4-0.

Susunan Pemain

MU: De Gea, Dalot, Varane, Lindelof, Shaw, McTominay, Fred, Sancho, Fernandes, Rashford, Martial

Liverpool: Alisson, Mabaya, Phillips, Gomez, Chambers, Morton, Henderson, Carvalho, Elliot, Diaz, Firmino

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait