Striker Muda Indonesia Bagus Kahfi Merapat ke Liga Yunani

  • Arry
  • 12 Jul 2022 17:36
Striker muda Indonesia Bagus Kahfi(humas/pssi)

Striker muda Indonesia, Bagus Kahfi, tinggal selangkah lagi kembali berkiprah di Liga Eropa. Usai bermain di Liga Belanda, pemain berusia 20 tahun itu kini akan bergabung dengan klub papan atas Liga Yunani.

Saat ini Bagus Kahfi sedang berstatus tanpa klub. Kontraknya bersama klub Belanda, FC Utrecht berakhir pada 30 Juni 2022.

Kabar Bagus Kahfi akan kembali merumput di Eropa awalnya diungkapkan sang ayah, Yuni Puji Istiono. Menurutnya, sang anak akan bermain di Liga Yunani.

Namun Yuni belum membocorkan klub yang akan dibela Bagus Kahfi. Meski demikian, Bagus diperkirakan bergabung dengan klub Divisi Utama Liga Yunani, Asteras Tripolis, hal ini terungkap setelah Bagus terpantau mengikuti akun Asteras Tripolis di akun Instagram pribadinya.

Bagus pun akhirnya buka suara soal rencananya bermain di Liga Yunani saat hadir di kanal YouTube Vindes.

"Kemarin trial dua minggu di Yunani. Alhamdulillah semuanya lancar. Semoga lancar buat visanya," ucap Bagus.

"Semoga lah," saat ditanya Desta soal kepindahan Bagus ke Yunani.

Bagus menjelaskan, dia akan bermain di tim utama Liga Yunani itu. "Di divisi (tim) utamanya, makanya agen saya mendorong saya untuk latihan-latihan karena di pramusim nanti," ujar Bagus.

"Itu sangat penting harus masuk bisa masuk dalam skema permainannya," ujarnya.

Bagus juga mengunkapkan, sang kakak, Bagas juga berkeinginan membela klub dari luar negeri. Namun, saat ini dia masih terikat kontrak dengan klub Liga1 Barito Putra.

"Punya (keinginan Bagas main di luar negeri), karena agen saya juga mau bantu dia untuk keluar negeri," ujar Bagas.

"Sekitar dua tahun lagi lah kalau dia mau keluar negeri. Saya juga support, terus saya bilang ke agen saya bahwa Bagas juga mau. Dia sekarang lagi mau selesaiin kontraknya dulu sama Barito," ujarnya.

Melansir Transfermarket, Bagus Kahfi minim catatan bermain saat membela FC Utrecht. Dia pun hanya dua kali bertanding di laga resmi klub divisi dua Liga Belanda itu.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait