Marshanda Akhirnya Muncul Usai Dikabarkan Hilang, Langsung Singgug Soal Bipolar Manik

  • Arry
  • 12 Jul 2022 15:25
Artis Marshanda(@marshanda99/instagram)

Artis Marshanda akhirnya kembali muncul usai dikabarkan hilang saat berada di Los Angeles, Amerika Serikat. Pesinetron itu pun memberikan kabar terbarunya di akun media sosialnya.

Melalui akun Instagram pribadinya, Marshanda mengunggah foto sambil tersenyum. Dia menyatakan kondisinya saat ini sangat baik.

"Dan untuk yang bilang gue bipolar manik dan segala macamnya, kayaknya tanyanya mesti ke orang yang ngurusin gue deh," kata Marshanda di story Instagram pribadinya dikutip Selasa, 12 Juli 2022.

"Bukan tanya sama orang yang pura-pura atau paling berasa ngurusin gue coba," ujar ibu satu anak ini.

Baca juga
Kronologi Hilangnya Marshanda di LA, Berawal dari Lupa Minum Obat

Kabar Marshanda hilang pertama kali dikabarkan Sheila Salsabila, yang mengaku sebagai sahabat Caca. Dalam unggahannya, Sheila menyatakan kondisi Marshanda yang sedang mengidap bipolar episode manik.

Mengenai bipolar, psikolog dari Primaya Hospital Tangerang, Dani Tri Astuti, MPsi Cht., Psi, menjelaskan, banyak masyarakat yang menganggap gangguan ini sebagai sesuatu yang tabu, serta belum menyadari keberadaan penyakit bipolar.

Dalam bipolar itu terdapat dua fase yakni episode manik (fase naik) dan depresi (fase turun). Pada periode mania atau manik, penderita menjadi terlihat sangat bersemangat, enerjik, dan bicara cepat. Sedangkan pada periode depresi, penderita akan terlihat sedih, lesu, dan hilang minat terhadap aktivitas sehari-hari.

Baca juga
Keluarga Ceritakan Kronologi Marshanda Hilang Hingga Ditemukan: Awalnya Healing Trip

Namun, ada sebagian penderita bipolar yang mengalami keadaan normal di antara manik dan depresi. Dan ada pula yang mengalami perputaran epat dari manik ke depresi maupun sebaliknya tanpa ada periode normal.

“Contohnya, ketika penderita merasa sangat berenerjik, namun di saat bersamaan juga merasa sangat sedih dan putus asa. Gejala ini dinamakan dengan periode campuran (mixed state),” ujar Dani psikolog Primaya Hospital Tangerang.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait