BWF World Championship: Menang Lawan Fajar-Rian, Daddies Melaju ke Final

  • Arry
  • 27 Agt 2022 12:40
Ganda Putra Indonesia Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan(humas/pbsi.id)

Ganda Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan melaju ke final BWF World Championship atau Kejuarraan Dunia 2022. Di babak semifinal Tha Daddies mengalahkan juniornya, Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto.

Duel Fajar-Rian vs Ahsan-Hendra digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Sabtu, 27 Agustus 2022 pagi WIB. The Daddies menang dalam rubber game 23-21, 21-12 dan 21-16.

Pada gim pertama, Fajar-Rian memulainya dengan ciamik. FajRi selalu mengungguli peraihan skor hingga menutup interval pertama 11-7.

Usai interval, Fajar-Rian semakin mendominasi permainan. Mereka memperlebar jarak menjadi 15-7. Ahsan-Hendra sempat bankit dan memperkecil ketertinggalan menjadi 10-16.

Ahsan-Hendra kemudian berhasil mendapatkan ritme pertandingannya. Mereka kemudian perlahan mengimbangi raihan skor Fajar-Rian menjadi 18-18.

Duel berlangsung sengit hingga terjadi setting 20-20. The Daddies pun akhirnya menutup gim pertama 23-21.

Di gim kedua, Fajar-Rian kembali mendominasi pertandingan. FajRi meraih interval kedua menjadi 11-4.

Namun, berbeda dari gim pertama, kali ini Fajar-Rian tidak menyia-nyiakan keunggulan angka. Mereka akhirnya meraih gim kedua dengan skor 21-12. Pertandinga berlanjut ke rubber game.

Di gim penentuan, Ahsan-Hendra langsung menggeberak. Mereka akhirnya meraih interval ketiga 11-6.

Fajar-Rian mencoba memberikan perlawanan. Namun, The Daddies sudah lebih siap meladeni permainan juniornya itu.

Gim ketiga akhirnya ditutup The Daddies dengan skor 21-16.

Di babak final, Ahsan-Hendra akan melawan pemenang antara Aaron Chia-Soh Wooi Yik (Malaysia) vs Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty (India). Babak final digelar pada Ahad, 28 Agustus 2022.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait