Dituding Kelola Dana Capres Rp300 T, Erick Thohir Laporkan Faizal Assegaf

  • Arry
  • 27 Agt 2022 08:53
Menteri BUMN Erick Thohir(humas/bumn.go.id)

Menteri BUMN Erick Thohir melaporkan aktivis Faizal Assegaf ke Bareskrim Polri. Gegaranya, Erick dituding memiliki banyak istri dan mengelola dana capres Rp300 triliun.

Kuasa hukum Ifdhal Kasim menyatakan, tudingan dilontarkan Faizal Assegaf di akun media sosialnya. Semua tuduhan itu dibantah Erick Thohir.

"Pak Erick Thohir sangat terganggu dan terhina dengan postingan di media sosial milik Faizal Assegaf, yang telah dengan sengaja melakukan suatu tindakan menyerang integritas pribadi, kehormatan atau nama baik atau aanranding of goede naam," kata Ifdhal Kasim di Jakarta, Jumat, 26 Agustus 2022.

Ifdhal menjelaskan, Faizal Assegaf dilaporkan terkait pencemaran nama baik serta tindak pidana menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan berdasarkan SARA, seperti dimaksud dalam pasal 27 ayat (3) dan pasal 28 ayat (2) UU ITE.

Meski demikiam, Ifdhal menyatakan, laporan tersebut masih dalam tahap konsultasi dengan penyidik. Dia belum tahu kapan laporan tersebut akan disetujui penyidik.

Tudingan ini berawal saat kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, mengungkapkan ada sosok Dirut BUMN yang mengelola dana kampanye seorang calon presiden 2024. Nilainya mencapai Rp300 triliun.

Tak hanya itu, Kamaruddin juga menyebut, sosok tersebut memiliki banyak istri simpanan. Kamaruddin tidak menyebut siapa sosok yang dimaksud dalam rekaman yang beredar.

Video itu kemudian diunggah ulang Faizal Assegaf. Dia menyebut sosok yang dimaksud adalah Erick Thohir.

"Erick Thohir punya istri banyak, semuanya dia nikahi secara ghaib. Anak dan istri pertama Erick Thohir sampai sekarang biaya sekolahnya belum dibayar," bunyi tulisan dalam unggahan Faizal tersebut.

Kamaruddin sudah mengklarifikasi, sosok yang dimaksud bukanlah Erick Thohir. Dia menegaskan memiliki bukti dari ucapannya tersebut.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait