Kualifikasi Piala Asia U-20: Timnas Indonesia Menang Telak 5-1 Atas Hong Kong

  • Arry
  • 16 Sep 2022 23:10
Timnas U-20 Indonesia(humas/pssi)

Timnas U-20 Indonesia kembali meraih kemenangan besar di Kualifikasi Piala Asia U-20. Kali ini Skuat Garuda menang telak 5-1 saat menghadapi Hong Kong.

Duel Indonesia vs Hong Kong digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat, 16 September 2022.

Lima gol Indonesia dicetal Robbani Tasnim (9'), Alfriynato Nico (21'), Zanadin Fariz (43'), dan brace dari Marselino Ferdinan di menit ke-81 dan 88. Sedangkan satu gol Hong Kong dicetak Chen Ngo Hin (63').

Indonesia langsung mendominasi pertarungan saat babak pertama dimulai. Sementara Hong Kong tampil dengan pertahanan ketat.

Pertandingan baru berjalan semblan menit, Indonesia meraih keunggulan saat Rabbani Tasnim membobol gawang Hong Kong.

Afriyanto Nico menggandakan keunggulan Indonesia di menit ke-21. Tendangan keras yang dilepaskan Afriyanto tak mampu dihalau kiper Hong Kong.

Zanadin Fariz harus memaksa kiper Hong Kong memungut bola untuk ketiga kalinya dari gawang yang dikawalnya. Skor 3-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Hong Kong bermain lebih terbuka. Perubahan taktik ini membuahkan hasil. mereka beberapa kali berhasil mengancam gawang Indonesia yang dikawal kiper Cahya Supriyadi.

Pada menit ke-59, Indonesia harus kehilangan kiper Cahya. Kiper asal Persija Jakarta itu mengalami benturan di kepalanya usai terjadi kemelut di depan gawang Indonesia. Cahya pun harus dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan ambulans.

Pelatih Shin Tae Yong kemudian memasukkan Aditya Arya Nugraha.

Kemelut di depan gawang Indonesia itu juga menghasilkan hukuman penalti untuk Indonesia. Hukuman ini diberikan usai bek Timnas Indonesia melakukan handsball.

Kiper Aditya yang baru masuk langsung menghadapi tendangan penalti. Dia sempat menepis tendangan Chen Ngo Hin. Namun, bola liar kemudian kembali disambar Chen Ngo dan membuat Hong Kong menipiskan ketertinggalan menjadi 1-3.

Pada menit ke-81, Indonesia kemudian menambah keunggulan melalui Marselino Ferdinan. Dia mencetak gol usai memanfaatkan umpan dari Robbi Darwis.

Tujuh menit kemudian, Marselino kembali membobol gawang Hong Kong melalui tendangan penalti.

Kemenangan ini membuat Indonesia kini mengoleksi enam poin dari dua kemenangan. Nilai Indonesia sama dengan yang diraih Vietnam. Kedua tim pun sama-sama memiliki selisih gol yang sama yakni 9-1.

Indonesia dan Vietnam pun akan saling berhadapan pada Ahad, 18 September 2022. Pertandingan ini akan menentukan siapa tim yang bakal lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023.

Daftar susunan pemain:

Timnas Hong Kong: Pong Chuek Hei; Ryan Lee, Xavier Chang, Law Cheuk Hei; Mee Lok Him, Osmond Chan, Sohgo Ichikawa, Tang In Chim, Ellison Tsang; Adriel Chan, Chen Ngo Hin

Timnas Indonesia: Cahya Supriadi; Ahmad Rusadi, Barnabas Sobor, Dia Syayid Alhawari; Zanadin Fariz, Achmad Maulana Syarif, Alfriyanto Nico Saputro; Dony Tri Pamungkas, Ranbbani Tasnim, Rahmat Beri Santoso

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait