Anies Baswedan Siap Maju di Pilpres 2024

  • Arry
  • 16 Sep 2022 20:12
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan(aniesbaswedan/instagram)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyatakan maju dalam Pilpres 2024. Hal ini pertama kali diungkapkan Anies setelah masa jabatannya sebagai orang nomor satu di Jakarta akan selesai 1 bulan lagi.

"Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika sebuah partai mencalonkan saya," kata Anies kepada Reuters seperti dikutip dari Taipeitimes, Jumat, 16 September 2022.

Untuk diketahui, masa jabatan Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta bakal selesai pada 16 Oktober 2022. Sementara Pemilihan Gubernur Jakarta baru akan digelar pada 2024, berbarengan dengan Pilpres dan Pilkada.

Anies pun menyinggung soal sejumlah survei yang menempatkan dirinya sebagai salah satu tokoh yang memiliki peringkat teratas.

"Survei yang tidak diminta ini terjadi bahkan sebelum saya berkampanye, saya pikir mereka memberi saya lebih banyak kredibilitas," ujarnya.

"Dulu, orang berasumsi tentang saya dan apa yang saya perjuangkan dan apa yang akan saya lakukan di kantor. Sekarang, saya telah menjabat selama lima tahun, jadi nilailah saya berdasarkan kenyataan dan rekam jejak," kata Anies.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait