Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Haaland dan Son Ngamuk, City-Spurs Gusur Arsenal

  • Arry
  • 18 Sep 2022 08:02
Hasil Liga Inggris: Wolverhampton Wanderers vs Manchester City 0-3, Erling Haaland belum berhenti mencetak gol untuk Citizens(@erlinghaaland/twitter)

Liga Inggris kembali digulirkan di tengah duka meninggalnya Ratu Elizabeth II. Sebanyak 10 tim bertarung hingga Ahad, 18 September 2022.

Manchester City dan Tottenham Hotspur dengan perkasa meraih kemenangan atas lawan-lawannya. Kemenangan ini juga membuat mereka menggusur Arsenal dari puncak klasemen.

Pekan ke-8 Liga Inggris dibuka duel Wolverhampton Wanderers vs Manchester City. Pertandingan yang digelar di Stadion Molineux, Sabtu, 17 September 2022 ini dimenangkan Man City dengan skor 3-0.

Striker anyar Manchester City, Erling Haaland belum berhenti mencetak gol di 10 pertandingan bersama The Citizens. Saat melawan Wolves, Haaland mencetak satu gol. Ini menjadi gol ke-14 Haaland dalam 10 pertandingan bersama City musim ini.

    Penyerang Manchester City Erling Haaland

Sementara itu, dua gol City lainnya dicetak Jack Grealish dan Phil Foden.

Hasil ini membuat City mengusur Arsenal dari puncak klasemen Liga Inggris. City kini mengoleksi 17 angka dari 8 pertandingan.

Highlights Wolverhampton Wanderers vs Manchester City

Sementara itu, terjadi hujan gol di laga Tottenham Hotspur vs Leicester City. Pertandingan yang digelar di Stadion Tottenham Hotspur ini berakhir dengan skor 6-2.

Heung Min Son yang turun sebagai pemain pengganti, mencetak hattrick dalam waktu 13 menit. Tri gol itu dicetak pemain asal Korea Selatan tersebut di menit ke 73, 84, dan 86.

Dalam pertandinganini, Leicester City unggul terlebih dahulu melalui Youri Tielemans pada menit ke-6. Harry Kane menyamakan kedudukan dua menit kemudian.

Erick Dier membawa Lilywhites unggul di menit ke-21, namun James Maddison menyamakan kedudukan di menit ke-41.

    Hasil Liga Inggris: Tottenham Hotspur vs Leicester City 6-2, Heung Min Son mencetak hattrick dalam 13 menit

Di babak kedua, Spurs menambah empat gol yakni melalui Rodrigo Bentancur dan hattrick dari Son.

Hasil inimembawa Spurs naik ke peringkat dua klasemen dengan nilai 17, sama dengan raihan City. Spurs juga menggusur Arsenal yang sempat memuncaki klasemen hingga duduk di peringkat tiga.

Berikut hasil dan klasemen sementara Liga Inggris hingga Ahad, 18 September 2022 dini hari WIB >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait