Liga Champions: Liverpool Ngamuk, Drama 6 Gol Barca vs Inter, Napoli-Munchen Lolos

  • Arry
  • 13 Okt 2022 06:23
Hasil Liga Champions: Barcelona vs Inter Milan 3-3, gol Robert Lewandowski di injury time menyelamatkan muka Blaugrana dalam drama 6 gol di Camp Nou(@championsleague/twitter)

Hasil matchday ke-4 Liga Champions Grup A hingga Grup D sudah tersaji hingga Kamis, 13 Oktober 2022. Liverpool mengamuk di Stadion Ibrox, kemudian ada drama 6 gol Barcelona vs Inter Milan.

Dari Grup A, duel Napoli vs Ajax Amsterdam berakhir dengan skor 4-2. Kemenangan in membawa Napoli lolos ke 16 Besar Liga Champions.

Gol-gol Napoli dicetak Hirving Lozano, Giacomo Raspadori, Khvicha Kvaratskhelia, dan Victor Osimhen. Sedangkan dua gol balasan Ajax dicetak Davy Klaassen dan Steven Bergwijn.

Beralih ke Stadion Ibrox, Skotlandia, tuan rumah Rangers babak belur dihajar Liverpool 1-7. Mohamed Salah menjadi momok bagi Rangers dengan hattrick yang dicetak dala waktu 6 menit saja.

Rangers sebenarnya unggul terlebih dahulu melalui Scott Arfield di menit ke-17. Namun, The Reds langsung menanggapi gol tersebut.

    Hasil Liga Champions: Rangers vs Liverpool 1-7, Roberto Firmino mencetak dua gol

Roberto Firmino membuka keran gol bagi Liverpool di menit ke-24 dan 55. Darwin Nunez kemudian membuat skor menjadi 3-1.

Baca juga
Liga Champions: ManCity Raih Tiket 16 Besar, Juve-Milan di Ujung Tanduk, Rekor Mbappe

Di menit ke-68, pelatih Juergen Klopp menarik Nunez dan memasukkan Mo Salah. Hasilnya, pemain asal Mesir itu langsung mencetak hattrick. Gol pertama Salah dicetak di menit ke-76. Setelah itu Salah kembali mencetak gol di menit ke-89 dan 81. Trigol ini menjadikan Salah mencatatkan rekor sebagai pencetak hattrick tercepat di Liga CHampions hanya dalam waktu 6 menit 12 detik saja.

    Hasil Liga Champions: Rangers vs Liverpool 1-7, Mo Salah mencetak hattrick hanya dalam waktu 6 menit 12 detik

Pemain muda Liverpool, Harvey Elliott menutup kemenangan Liverpool 7-1 di menit ke-87.

Dengan kemenangan ini, Liverpool berada di peringkat dua klasemen Grup A dengan nilai 9. The Reds membutuhkan 1 poin saja untuk memastikan lolos ke 16 Besar Liga Champions.

Beralih ke Grup B, duel Atletico Madrid vs Club Brugge berakhir dengan skor 0-0.

Sementara itu pertandingan Bayer Leverkusen vs FC Porto dimenangkan tim tamu dengan skor 0-3. Toga gol Porto dicetak Wenderson Galeno dan brace dari Mehdi Taremi.

Dari Grup C, terjadi duel seru antara Barcelona vs Inter Milan. Terjadi 6 gol dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 3-3.

Barcelona unggul terlebih dahulu melalui Ousmane Dembele di menit ke-40. Nicolo Barella dan Lautaro Martinez kemudian membuat Inter unggul 2-1 atas Barca.

    Hasil Liga Champions: Barcelona vs Inter Milan 3-3, drama 6 gol terjadi di Camp Nou

Namun di menit ke-82, Robert Lewandowski mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Di menit ke-89, Robin Gosens membuat Inter unggul 3-2. Namun Lewandowski menyelamatkan muka Blaugrana dengan mencetak gol di menit 90+2.

Pertandingan ini juga diwarnai dengan diusirnya peltih Inter Simone Inzaghi di menit 90+7.

Hasil imbang ini membuat Inter berada di perungkat 2 klasemen dengan nilai 7. Sementara Barcelona kini berada di ujung tanduk untuk lolos ke 16 Besar Liga Champions dengan baru meraih 4 poin dan berada di posisi 3.

Di pertandingan lain, Bayern Munchen memastikan tiket ke 16 Besar Liga Champions usai mengalahkan Viktoria Plzen dengan skor 4-2.

Gol Munchen mengalir dari Sadio Mane, Thomas Mueller, dan brace Leon Goretzka. Sedangkan Viktoria membalas melalui Adam Vlkanova dan Jan Kliment.

Beralih ke Grup D, duel Sporting CP vs Marseille 0-2. Gol dicetak Matteo Guendouzi dan Alexis Sanchez.

Sementara itu Tottenham Hotspur mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor 3-2. Spurs unggul melalui brace dari Heung Min Son serta satu gol penalti Harry Kane. Sedangkan Eintracht Frankfurt membalas melalui Daichi Kamada dan Faride Alidou.


Selanjutnya hasil lengkap Liga Champions >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait