Kondisi Legenda Brasil Pele Semakin Menurun, Keluarga Merapat ke RS

  • Arry
  • 28 Des 2022 18:05
Legenda sepakbola Brasil, Pele alias Edson Arantes do Nascimento(@pele/instagram)

Kondisi kesehatan Pele semakin menurun. Kini seluruh keluarga sudah berkmpul di rumah sakit menemani legenda sepakbola Brasil itu.

Melansir laporan ESPN, Rabu, 28 Desember 2022, Pele kini dirawat di RS Albert Einstein di Sao Paulo akibat penyakit kanker kolon alias usus besar. Legenda sepakbola berusia 82 tahun itu sudah menjalani perawatan sejak awal Desember 2022.

Anak perempuan Pele, Kely Nascimento, mengunggah foto terbaru di Instagram yang menunjukkan hampir seluruh keluarga sudah berkumpul di rumah sakit.

"Hampir semuanya. Selamat Natal. Bersyukur, cinta, kebersamaan, keluarga," tulis Kely Nascimento, anak perempuan Pele.

Pele diketahui memiliki tujuh anak, termasuk satu pesepakbola, Edinho.

Pada September 2021, Pele diketahui melakukan operasi pengangkatan tumor dari usus besarnya. Sejak saat itu, pria bernama asli Edson Arantes do Nascimento sering mendapatkan perawatan medis.

Pada September 2021, Pele melakukan pengangkatan tumor dari usus besarnya. Sejak saat itu, ia secara reguler mendapatkan penangangan medis. 

Karier Pele di dunia sepakbola sangat cemerlang. Dia sukses membawa Timnas Brasil meraih tiga titel juara Piala Dunia pada 1958, 1962, dan 1970.

Di tengah sakitnya ini, Pele masih sempat memberikan ucapan selamat kepada timnas Argentina yang baru saja meraih gelar juara Piala Dunia 2022.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait