Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Arsenal Perkasa, Man City Tertahan, MU Masuk 4 Besar

  • Arry
  • 1 Jan 2023 11:11
Brighton and Hove Albion vs Arsenal 2-4, kemenangan ini membuat The Gunners makin mantan di puncak klasemen Liga Inggris dan unggul 7 poin dari Manchester City(premier league/premierleague.com)

Hasil Liga Inggris tersaji hingga Minggu, 1 Januari 2023 dini hari WIB. Arsenal makin perkasa di puncak klasemen, sementara itu, Manchester City gagal mendekati The Gunners, serta Manchester United akhirnya masuk 4 besar.

Manchester City gagal mendekati Arsenal usai ditahan imbang Everton 1-1. Duel digelar di Stadion Etihad, Sabtu 31 Desember 2022.

Man City sebenarnya menguasai pertandingan. Pasukan Pep Guardiola itu bisa unggul di menit ke-24 melalui mesin gol mereka Erling Haaland. Gol tercipta lewat kerjasama apik dengan Riyad Mahrez.

    Manchester City vs Everton 1-1, The Citizens gagal mendekati Arsenal dan tertinggal 7 poin dari The Gunners yang berada di puncak klasemen

Keunggulan The Citizens bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, City masih mendominasi pertandingan. Namun, pertahanan ketat Everton membuat serangan City yang digalang Kevin De Bruyne selalu kandas.

Baca juga
Hasil Bola: Liverpool Menang Lewat 2 Gol Bunuh Diri, Real Madrid Sikat Valladolid

Sebaliknya, The Toffees justru mampu membuat kejutan di menit ke-64. Demarai Gray yang beraksi dari sisi kiri kotak penalti City berhasil melakukan tembakan keras. Dan tendangan itu mengecoh kiper Ederson Moraes mati langkah. Skor menjadi imbang 1-1.

Hingga akhir pertandingan, tak ada lagi tambahan gol dari kedua tim. Duel Manchester City vs Everton berakhir dengan skor 1-1.

    Manchester City vs Everton 1-1, The Citizens gagal mendekati Arsenal dan tertinggal 7 poin dari The Gunners yang berada di puncak klasemen

Hasil ini membuat Man City tertahan di peringkat kedua dan gagal mendekati Arsenal di puncak klasemen. City kini mengoleksi 36 poin, tertinggal 7 angka dari Arsenal di puncak klasemen.

Arsenal sendiri berhasil menjauh dari kejaran City usai meraih kemenangan melawan tuan rumah Brighton and Hove Albion 4-2.

The Gunners membuka keunggulan lewat gol Bukayo Saka saat pertandingan baru berjalan 66 detik. Arsenal kemudian menjauh saat kapten tim Martin Odegaard mencetak gol di menit ke-39. Skor 2-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga babak pertama usai.

    Brighton and Hove Albion vs Arsenal 2-4, kemenangan ini membuat The Gunners makin mantan di puncak klasemen Liga Inggris dan unggul 7 poin dari Manchester City

Di babak kedua, Arsenal kembali memperlebar keunggulan. Saat perjandingan usai jeda berlangsung 102 detik, Eddie Nketiah membuat Arsenal unggul 3-0 atas Brighton.

Tim taun rumah membuka asa saat Kaoru Mitoma memperkecil ketertinggalan di menit ke-65. Namun, gol Gabriel Martinelli di menit ke-71 kembali membuat Arsenal menjauh menjadi 4-1.

Brighton akhirnya mencetak gol hiburan di menit ke-77 lewat Evan Ferguson. Duel Brighton vs Arsenal berakhir dengan skor 2-4.

Sementara itu Manchester United meraih tiga poin saat bertanding ke markas Wolverhampton Wanderers. Setan merah menang tipis 1-0 atas Wolves.

Gol kemenangan Man United dicetak pemain pengganti Marcus Rashford di menit ke-76.

    Wolverhampton Wanderers vs Manchester United 0-1, gol tunggal kemenangan Setan Merah dicetak Marcus Rashford

Kemenangan ini membuat MU kini masuk 4 besar klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 32 poin dari 16 kali bertanding.

Satu lagi tim penghuni 4 besar Liga Inggris, Newcastle United hanya bermain imbang tanpa gol melawan Leeds United. Hasil ini membuat The Toons nangkring di urutan 3 klasemen dengan nilai 34 dari 17 kali bertanding.


Selanjutnya hasil lengkap dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait