Penuh Drama, Ini Daftar Lengkap Pengurus PSSI Hasil KLB

  • Arry
  • 17 Feb 2023 09:05
Ketua Umum PSSI terpilih Erick Thohir dan Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali bersama bekas Ketum PSSI Mochamad Iriawan, dan caketum PSSI La Nyalla Mattalitti(@erickthohir/twitter)

Kongres Luar Biasa atau KLB PSSI usai digelar. Gelaran ini berhasil memilih Erick Thohir sebagai Ketua Umum dan pengurus serta anggota komite eksekutif untuk periode 2023-2027.

KLB PSSI digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis, 16 Februari 2023. Agenda utama dari KLB adalah pemilihan ketua umum.

Dalam pemilihan ketua umum, ada empat calon yang bersaing. Mereka adalah La Nyalla Mattalitti, Erick Thohir, Doni Setiabudi, dan Arif Wicaksono. Sementara satu kandidat lainnya, Fary Djemi Francis menyatakan mundur.

Erick Thohir akhirnya terpilih menjadi Ketua Umum PSSI usai meraih suara. Menteri BUMN itu meraup 64 suara, dia mengalahkan pesaing kuatnya yakni La Nyalla yang hanya meraih 22 suara. Sementara dua kandidat lainnya tidak mendapatkan suara.

Baca juga
Erick Thohir Terpilih Jadi Ketum PSSI, Kalahkan La Nyalla di KLB 2023

Usai pemilihan ketua umum, agenda KLB PSSI dilanjutkan dengan pemilihan wakil ketua umum. Ada tiga kandidat kuat untuk mengisi dua kursi wakil ketua umum. Mereka adalah Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Sekjen PSSI Yunus Nusi, dan Ratu Tisha.

Hasilnya, Zainudin Amali dan Yunus Nusi terpilih menjadi wakil ketua umum. Namun, hasil ini kemudian diprotes oleh peserta kongres. Pemilihan pun harus diulang.

Pada pemilihan kedua, Yunus Nusi dan Ratu Tisha terpilih menjadi wakil ketua umum. Namun drama pemilihan wakil ketua umum ini tak berhenti di situ.

Setelah itu, Yunus Nusi tiba-tiba mengundurkan diri dari pemilihan. Akhirnya, kongres menetapkan Zainudin Amali dan Ratu Tisha sebagai wakil ketua umum.

Berikut ini daftar lengkap pengurus PSSI Periode 2023-2027:

Ketua Umum PSSI: Erick Thohir (64 suara)

Wakil Ketua Umum 1 PSSI: Ratu Tisha (54 suara)
Wakil Ketua Umum 2 PSSI: Zainudin Amali (44 suara)

Anggota Exco PSSI:

Muhammad (56 suara)
Eko Setiawan (52 suara)
Rudi Yulianto (51 suara)
Endri Erawan (49 suara)
Juni Rahman (49 suara)
Vivin Cahyani (46 suara)
Sumardji (44 suara)
Pieter Tanuri (60 suara)
Arya Mahendra (58 suara)
Khairul Anwar (56 suara)
Ahmad Riyadh (54 suara)
Hasnuryadi (48 suara)

Artikel lainnya: Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf Kompak Ajukan Banding

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait