Bungkam Atalanta, Juventus Merangsek ke Urutan 2 Klasemen Liga Serie A Italia

  • Arry
  • 7 Mei 2023 22:10
Atalanta vs Juventus 0-2, Samuel Illing-Junior mencetak gol pertama Bianconeri(@juventusfc/twitter)

Juventus meraih angka penuh dalam lanjutan Serie A Italia. Bertamu ke markas Atalanta, Bianconeri meraih kemenangan penting dan naik ke urutan dua klasemen Liga Italia.

Duel Atalanta vs Juventus digelar di Gewiss Stadium, Minggu, 7 Mei 2023 malam WIB. Si Nyonya Tua menang dengan skor 2-0 atas Atalanta.

Atalanta memulai pertandingan dengan baik. La Dea bahkan merepotkan pertahanan Juventus dalam 15 menit pertama. Namun, tak ada peluang yang berhasil diakumulasi menjadi gol.

Selepas itu, kedua tim bergantian melancarkan serangan. Sayangnya tak ada gol tercipta hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, giliran Juventus yang mulai mendominasi pertandingan. Pada menit ke-56, Samuel Iling-Junior berhasil memanfaatkan kemelut dan mencetak gol ke gawang Atalanta. Juventus unggul 1-0.

    Aksi Paul Pogba saat duel Atalanta vs Juventus

Di menit ke-67, Paul Pogba nyaris menggandakan keunggulan. Sepakan gelandang asal Prancis itu berhasil dibendung Atalanta.

Pada 10 menit terakhir pertandingan, Juventus terus menekan Atalanta. Di menit ke-88 Bianconeri nyaris menggandakan keunggulan lewat Dusan Vlahovic.

    Atalanta vs Juventus 0-2, Dusan Vlahovic menggandakan keunggulan Bianconeri

Upaya Vlahovic mencatatkan namanya di papan skor akhirnya terwujud di masa injury time menit ke-90+8. Striker asal Serbia itu berhasil menuntaskan serangan balik yang dibangun Federico Chiesa. Juventus pun menutup pertandingan dengan kemenangan 2-0.

Hasil ini membawa Juventus naik ke posisi dua klasemen Liga Italia dengan mengoleksi 66 poin dari 34 kali bertanding. Sementara Atalanta terpaku di urutan keenam dengan 58 poin.


Hasil Liga Italia

Atalanta vs Juventus 0-2
(Samuel Iling-Junior 56', Dusan Vlahovic 90+8')

AC Milan vs Lazio 2-0
(Ismael Bennacer 17', Theo Hernandez 29')

AS Roma vs Inter Milan 0-2
(Federico Dimarco 33', Romelu Lukaku 74')

Cremonese vs Spezia 2-0
(Daniel Ciofani 41', Johan Vasquez Ibarra 77')


Klasemen Liga Italia

Klasemen Liga Italia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait