Indonesia di Grup Neraka Piala Asia Bareng Jepang-Vietnam, Erick Thohir: Kita Siap

  • Arry
  • 12 Mei 2023 10:00
Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Presiden FIFA Gianni Infantino, dan Pelatih Timnas Shin Tae Yong saat drawing Piala Asia 2023(pssi/pssi)

Timnas Indonesia masuk dalam grup neraka di Piala Asia 2023 di Qatar. Skuat Merah Putih ada di Grip D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyatakan Timnas Indonesia akan berjuang untuk mengimbangi kekuatan tim di Grup D. Apalagi Indonesia sati grup dengan Jepang, juara Piala Asia empat kali dan pada Piala Dunia 2022 mengalahkan Jerman dan Spanyol.

"Kita sudah tahu kualitas Jepang levelnya sudah elite dunia, juga dengan Irak dan Vietnam. Seluruhnya adalah tim yang tangguh," kata Erick Thohir dikutip dari laman PSSI, Jumat, 12 Mei 2023.

"Tapi semua bisa terjadi dalam 90 menit dan semua dimulai dengan skor 0-0. Kita siap, meski tantangannya tidak mudah," ujarnya.

Baca juga
Menang 7-0 Atas Nepal, Indonesia Lolos Piala Asia 2023

"Timnas kita terus menunjukkan perkembangan yang positif. Meski kita tahu Piala Asia ini dihuni ngara levelnya sudah dunia. Ini jelas menjadi tantangan sekaligus peluang kita untuk semakin meningkatkan level permainan timnas," ujar Menteri BUMN itu.

Erick Thohir juga menyoroti soal rival Indonesia di Grup D ini yakni Vietnam.

"Vietnam seperti kita tahu adalah rival kita di Asean yang performanya di Asia sangat baik. Semua lawan yang tangguh tapi tim kita pun punya kualitas untuk membuat kejutan," kata Erick.

"Ini adalah keikutsertaan kita kelima kali di Piala Asia dan kita sudah sejak 2007 absen dan baru bisa kembali lagi ke Piala Asia. Kesempatan ini mesti kita manfaatkan dengan berjuang hingga pluit akhir," tutur dia.

Baca juga
Indonesia Menang Telak 7-0 dan Lolos ke Piala Asia, Ini Komentar Iwan Bule

Piala Asia kali ini akan digelar di Qatar pada 12 Januari 2024 hingga 10 Februari 2024. Turnamen ini awalnya akan digelar di China, namun batal gegara Negeri Tirai Bambu itu mengalami masalah pandemi Covid-19.

Hasil Lengkap Drawing Grup Piala Asia 2023

Grup A
Qatar
China
Tajikistan
Lebanon

Grup B
Australia
Uzbekistan
Suriah
India

Grup C
Iran
Uni Emirat Arab
Hong Kong
Palestina

Grup D
Jepang
Indonesia
Irak
Vietnam

Grup E
Korea Selatan
Malaysia
Yordania
Bahrain

Grup F
Arab Saudi
Thailand
Kyrgistan
Oman

Artikel lainnya: PDIP Daftar Bacaleg Termasuk 14 Artis: Ada Once Mekel, Kris Dayanti, Denny Cagur

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait