Lionel Messi Batal ke Jakarta, Erick Thohir: Ini Laga Timnas Indonesia vs Argentina

  • Arry
  • 14 Jun 2023 08:09
Lionel Messi(@argentina/twitter)

Lionel Messi dikabarkan tidak akan ikut dalam rombongan Timnas Argentina saat bertandang ke Jakarta. Bintang Inter Miami itu lebih memilih berlibur dibanding melawan Timnas Indonesia.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir buka suara soal ketidakhadiran Lionel Messi dalam pertandingan melawan Indonesia di laga FIFA Matchday.

"Saya sudah sampaikan sejak awal, kita ini kan pertandingan Tim Nasional Indonesia dan tim nasional Argentina," kata Erick di Jakarta, Selasa, 13 Juni 2023.

"Kalau Tim Nasional Indonesia sama Messi saja berarti pertandingan Tim Nasional dan Messi All Star, beda. Ini FIFA Matchday, FIFA Matchday itu kita mencari poin ya, dengan Palestina besok malam itu kita mencari poin," tuturnya.

Baca juga
Kabar Buruk, Jurnalis Argentina Sebut Lionel Messi Batal ke Jakarta

"Nah memang khususnya dengan Argentina ini kita mencari poin tetapi karena kelasnya cukup tinggi, ya kita persiapan mental, karena jangan sampai kita punya tim yang bagus, main pemain tim besar nggak siap," imbuh Erick.

Erick Thohir menyayangkan banyak warga yang hanya fokus dengan laga Indonesia vs Argentina. Padahal Skuat Garuda akan bertarung juga melawan Timnas Palestina.

"Nah kadang-kadang semua terfokus pada Argentina padahal Palestina pun berat besok malam, jadi ini kalau bisa FIFA match day ini seperti ini, di mana saya sudah janjikan kalau ada 8 FIFA Matchday, 7 mencari ranking, 1 mencari tentu peningkatan mental dan juga persepsi sepakbola dunia. Bahwa sepakbola Indonesia bangun dari tidur," ujar Menteri BUMN itu.

Saat ditanya mengenai antusiasme warga yang memang ingin melihat Lionel Messi, Erick kembali menegaskan, laga tersebut adalah Timnas Indonesia vs Argentina.

Baca juga
Siap-siap Kecewa, Argentina Turun Tanpa Messi dan Tim Inti Saat Hadapi Indonesia

"Ya, tetapi ini kan memang pertandingan Indonesia dan tim Argentina. Jadi ini bukan pertandingan Indonesia melawan Messi All star," ujarnya.

Meski demikian, Erick tetap berharap Messi ikut dalam rombongan ke Indonesia.

"Jadi kembali saya berdoa Messi-nya terbang, saya berdoa Messi-nya mendarat, saya berdoa Messi-nya bermain, kan itu yang bisa saya lakukan," ujarnya.

Ketidakhadiran Messi di Indonesia sudah dilaporkan sejumlah jurnalis asal Argentina. Berdasar laporan mereka, La Pulga hanya akan bertanding satu babak saat Timnas Argentina melawan Australia di Beijing pada 15 Juni 2023.

Usai laga melawan Australia, Messi dilaporkan memilih berlibur bersama keluarganya sebelum bergabung dengan klub barunya, Inter Miami.

Laga Indonesia vs Argentina sendiri bakal digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada 19 Juni 2023. Sebelum melawan Argentina, skuat asuhan Shin Tae Yong akan menghadapi Palestina di Surabaya pada 15 Juni 2023.

Artikel lainnya: Kasasi Ditolak, AG Mantan Pacar Mario Dandy Tetap Divonis 3,5 Tahun

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait