Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Chelsea vs Liverpool Teruskan Tren Main Imbang

  • Arry
  • 14 Agt 2023 09:44
Chelsea vs Liverpool 1-1(premier league/premierleague.com)

Pekan pertama Liga Inggris kembali digulirkan pada Minggu, 13 Agustus 2023 malam WIB. Ada duel Brentford vs Tottenham Hotspur dan Chelsea vs Liverpool.

Laga pertama yang diainkan adalah Brentford vs Tottenham Hotspur. Pertandingan digelar di Gtech Community Stadium. Ini laga pertama Spurs bermain usai ditinggal Harry Kane yang pindah ke Bayern Munchen.

Spurs berhasil meraih keunggulan saat pertandingan di menit ke-11 melalui gol Cristian Romero. Gol bermula dari tendangan bebas James Maddison yang kemudian disambut Romero dengan sundulan. Spurs unggul 1-0.

Brentford berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-27 melalui tendangan penalti Bryan Mbeumo. Sengatan The Bees berlanjut saat balik unggul di menit ke-36 lewat Yoane Wissa.

    Brentford vs Tottenham Hotspur 2-2

Saat babak pertama akan selesai, Spurs berhasil menyamakan kedudukan lewat Emerson Royal. Maddison kembali menjadi kreator terciptanya gol kedua The Lilywhites.

Baca juga
Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Arsenal Menang Tipis, Newcastle Kudeta Man City

Skor 2-2 ini bertahan hingga pertandingan usai. Hasil ini membawa Brentford ada di peringkat 7 klasemen sementara, sementara Spurs di urutan 8. Kedua tim mengoleksi 1 poin.

Pada pertandingan lainnya hadir bigmatch Chelsea vs Liverpool. Pertandingan digelar di Stamford Bridge. Laga ini berjalan sengit dengan diwarnai drama dibatalkannya dua gol oleh VAR.

Chelsea menurunkan skuat yang berisi mayoritas pemain baru. Sementara Liverpool juga memainkan dua pemain anyarnya.

Laga berjalan 18 menit, Liverpool berhasil unggul lewat gol Luis Diaz. Gol bermula dari umpan Mohamed Salah dari sisi kanan yang kemudian disambut Diaz dengan tendangan terukur.

    Chelsea vs Liverpool 1-1, Luis Diaz mencetak gol pembuka bagi The Reds

Menit ke-29 Liverpool menggandakan keunggulan lewat No Salah. Namun gol ini dibatalkan wasit Anthony Taylor usai tayangan VAR memperlihatkan Salah berdiri dalam posisi offside sebelum menerima bola.

Baca juga
Liga Inggris Dimulai: Man City Langsung Ngegas Ungguli Burnley 3-0, Haaland 2 Gol

Menit ke-37 Chelsea berhasil menyamakan kedudukan. Gol The Blues dicetak pemain barunya, Axel Disasi.

    Chelsea vs Liverpool 1-1, pemain anyar Chelsea Axel Disasi mencetak gol penyeimbang ke gawang Liverpool

Chelsea berbalik unggul di menit ke-39 lewat gol dari Ben Chilwell. Namun wasit Taylor membatalkan gol tersebut karena Chilwell offside.

Hasil imbang 1-1 ini bertahan hingga pertandingan usai. Squawka mencatat, ini laga ke-7 secara beruntun Liverpool dan Chelsea bermain imbang.

Hasil ini membuat Chelsea semenatra berada di peringkat 10 disusul Liverpool satu strip di bawahnya. Keduanya mengoleksi nilai sama yakni 1.


Selanjutnya hasil dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait