Piala AFF U-23: Banyak Buang Peluang, Indonesia Hanya Menang 1-0 Kontra Timor Leste

  • Arry
  • 21 Agt 2023 05:03
Timnas U-23 Indonesia(@timnasindonesia/x.com)

Timnas U-23 Indonesia meraih kemenangan tipis 1-0 melawan Timor Leste. Gol tunggal kemenangan Garuda Muda dicetak Ramadhan Sananta.

Laga Timnas U-23 Indonesia vs Timor Leste di penyisihan Grup B Piala AFF U-23 digelar di Rayong Provincial Stadium, Thailand, Minggu, 20 Agustus 2023.

Timnas Indonesia langsung memegang kendali usai pertandingan dimulai. Peluang didapatkan Jean Kelly Sroyer, namun tembakannya masih bisa diamankan Georgino Da Silva.

Timor Leste mencoba memberikan perlawanan dengan serangan balik yang cepat. Sebuah peluang didapat Olagar Xavier lewat sebuah serangan balik. Namun tembakannya bisa diamankan Ernando Ari.

Baca juga
Piala AFF U-23: Indonesia Dipecundangi Malaysia 1-2

Sebuah peluang emas didapat Ramadhan Sananta di menit ke-24. Ramadhan gagal memanfaatkan umpan dari Kelly Sroyer meski sudah lepas di depan gawang. Tendangannya masih melambung.

Peluang emas di depan gawang juga didapat Beckham Putra di menit ke-39. Tembakannya masih melambung.

Indonesia akhirnya bisa memanfaatkan peluang-peluang yang didapat pada menit ke-44. Ramadhan Sananta akhirnya menjebol gawang Timor Leste dengan tandukan usai memanfaatkan umpan silang Beckham Putra.

Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Indonesia berupaya menambah pundi gol. Hal ini untuk memperlebar peluang lolos ke semifinal. Sebuah kesempatan diraih Bagas Kaffa, namun tembakan mendatarnya masih bisa ditepis kiper Georgino Da Silva.

Peluang dari Esal Sahrul pun masihbisa diamankan Georgino. Sananta yang sudah berdiri bebas di depan gawang, juga gagal menjebol gawang Tior Leste, tembakannya melebar dari ke kiri gawang.

Di menit ke-79, Sananta akhirnya menjebol gawang Timor Leste untuk kali kedua. Namun gol ini dianulir wasit lantaran Sananta offside. Padahal dalam tayangan ulang, Sananta masih sejajar dengan bek lawan.

Hingga pertandingan selesai, tak ada tambahan gol tercipta. Indonesia vs Timor Leste berakhir dengan skor 1-0.

Baca juga
Timnas U-23 Indonesia Kalah dari Malaysia Meski Unggul Duluan, Ini Kata Shin Tae Yong

Hasil ini membuat Indonesia mengoleksi tiga poin dari dua laga di Grup B. Indonesia masih berada di bawah Malaysia yang berada di puncak klasemen.

Pasukan Shin Tae Yong ini masih menunggu laga di grup lain untuk memastikan lolos ke semifinal.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-23: 21-Ernando Ari; 2-Bagas Kaffa, 19-Alfeandra Dewangga, 13-Kadek Arel, 3-Frengky Missa; 7-Beckham Putra, 8-Arkhan Fikri, 12-Abdul Rahman, 23-Rifky Dwi; 11-Jeam Kelly Stoyer, 9-Ramadhan Sananta

Timor Leste: 1-Georgino Da Silva; 3-Orcelio Nobelito, 4-Anizo Correira, 6-Ricardo Rorinha, 16-Joao Bosco; 14-Luis Figo Pinto, 17-Marques de Carvalho, 19-Mario Donasio, 23-Cristevao Moniz; 7-Luis Figo Perera, 18-Olagar Xavier

Artikel lainnya: Hasil Liga Inggris: Liverpool Masuk 4 Besar, MU Keok dari Spurs, Man City Bayangi BHA

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait