Diwarnai Gagal Penalti, Timnas U-23 Indonesia Menang 9-0 Atas Taiwan

  • Arry
  • 9 Sep 2023 21:41
Timnas Indonesia(@pssi/twitter)

Timnas Indonesia meraih kemenangan telak atas Taiwan. Sebanyak sembilan gol dilesakkan Marselino Ferdinan cs ke gawang lawannya. Marselino sendiri mencetak brace alias dua gol.

Laga Timnas U-23 Indonesia vs Taiwan digelar dalam penyisihan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23. Pertandingan ini dihelat di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, 9 September 2023.

Marselino Ferdinan membuka keunggulan bagi Indonesia saat pertandingan baru berjalan dua menit. Tendangan bebasnya gagal dihalau kiper Taiwan.

Ramadhan Sananta menggandakan keunggulan Indonesia pada menit ke-6. Rafael Struick pun menambah pundi gol Indoesia di menit ke-19 melalui aksinya di kota penalti Taiwan.

Unggul tiga gol tak membuat pemain garuda Muda puas. Indonesia menambah gol lagi pada menit ke-30 melalui Witan Sulaeman yang memanfaatkan umpan manja Ivar Jenner.

Gol Rio Fahmi di menit ke-40 membawa Indonesia unggul 5-0. Skor ini pun bertahan hingga babak pertama usai.

Baca juga
Babak I Kualifikasi Piala Asia U-23: Timnas U-23 Indonesia Unggul 5-0 Atas Taiwan

Di babak kedua, Indonesia tak mengendorkan serangan. Menit ke-56, Elkan Baggott mencatatkan namanya di papan skor usai sundulannya menjebol gawang Taiwan.

Hanya berselang dua menit, Marselino Ferdinan mencetak gol keduanya di laga ini. Umpan matang dari Ivar Jenner berhasil dimanfaatkan Marselino untuk mencetak gol ketujuh Indonesia.

Pemain-pemain Indonesia tampaknya masih haus gol. Mereka terus menggempur pertahanan Taiwan tanpa ampun. Hasilnya, Hokky Caraka mencetak gol kedelapan Merah Putih di menit ke-79.

Bek kiri Pratama Arhan pun tak absen ikut mencatatkan namanya di papan skor usai melewati adangan kiper Taiwan untuk menjebol gawang yang sudah kosong.

Indonesia berpeluang untuk mencetak gol kesepuluhnya saat mencapatkan hadiah penalti. Sayang Rafael Struick yang menjadi algojo gagal menajalankan tugasnya. Tendangannya ke kanan gawang mampu dibaca kiper Taiwan.

Hingga pertandingan usai, duel Indonesia U-23 vs Taiwan U-23 berakhir dengan skor 9-0.

Indonesia akan menghadapi Timnas U-23 Turkmenistan pada 12 September 2023. Laga ini untuk menentukan siapa yang bakal lolos langsung ke putaran final Piala Asia U-23 pada 2024.

Indonesia saat ini berada di puncak klasemen Grup K dengan nilai 3. Indonesia unggul selisih gol dari Turkmenistan yang juga sama meraih nilai 3 namun kalah selisih gol dari Indonesia. Pada pertandingan pertama, Turkmenistan meraih kemenangan 4-0 atas Taiwan.

Susunan pemain

Indonesia U-23: Ernando Ari Sutaryadi, Pratama Arhan, Ilham Rio, Elkan Baggott, Rizky Ridho Ramadhani, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, Rafael Struick.

Taiwan U-23: Chang Hsiang-Chun, Liang Meng-Hsin, Yang Chia-Pao, Chao Wei-Chieh, Lu Cheng-En, Lin Chun Kai, Hsu

Artikel lainnya: Oknum TNI Lawan Arah di Tol MBZ Picu Tabrakan Beruntun, 3 Orang Luka

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait