Indonesia vs Turkmenistan 2-0, Garuda Muda Lolos Piala Asia U-23

  • Arry
  • 12 Sep 2023 21:26
Timnas Indonesia(@pssi/twitter)

Timnas U-23 Indonesia memastikan diri lolos ke Piala Asia U-23 2024. Tiket ini diraih usai Garuda Muda menang 2-0 atas Turkmenistan.

Duel Timnas U-23 Indonesia vs Turkmenistan terjadi dalam penyisihan Grup K ualifikasi Piala Asia U-23. Laga ini digelar di Stadion Manahan, Solo, Selasa, 12 September 2023.

Indonesia langsung tampil menyerang sejak menit pertama pertandingan. Di menit ke-10, Indonesia sempat unggul 1-0. Namun gol dianulir wasit karena Pratama Arhan dianggap offside.

Dalam tayangan ulang, keputusan wasit ternyata keliru. Arhan berdiri dala posisi onside saat menerima bola. Meski demikian, gol tetap dibatalkan.

Baca juga
Diwarnai Gagal Penalti, Timnas U-23 Indonesia Menang 9-0 Atas Taiwan

Lepas dari insiden itu, Indonesia kembali bangkit. Mereka terus menggedor pertahanan Turkmenistan. Sebaliknya, tim tamu mencoba meladeni dengan permainan bola panjang.

Ivar Jenner memecah kebuntuan Indonesia di menit ke-43. Pemain naturalisasi itu melepas tendangan dari luar kotak penalti. Bola sempat memantul ke pemain Turkmenistan sebelum masuk ke gawang.

Gol ini menjadi satu-satunya yang terjadi di babak pertama. Indonesia vs Turkmenistan 1-0.

Di babak kedua, Turkmenistan meningkatkan serangan. Mereka mencoba bermain dengan serangan-serangan cepat. Namun, upaya para pemain Turkmenistan kandas di lini pertahanan Indonesia.

Gol! Pratama Arhan menggandakan keunggulan Indonesia di masa injury time. Arhan mencetak gol lewat sundulan di depan gawang.

Baca juga
Diwarnai Gol Spektakuler Dendy Sulistyawan, Indonesia Bungkam Turkmenistan 2-0

Laga Indonesia vs Turkmenistan pun berakhir dengan skor 2-0.

Kemenangan ini membawa Indonesia menjadi juara Grup K dengan nilai 6. Sementara Turkmenistan di peringkat kedua engan nilai 3.

Hasil ini pun memastikan Indonesia menyegel tiket ke putaran final Piala Asia U-23 yang akan digelar di Qatar pada 2024.

Susunan Pemain

Indonesia U-23: 1-Ernando Ari Sutaryadi, 2-Ilham Rio, 4-Elkan Baggott, 5-Rizky Ridho Ramadhani, 3-Komang teguh, 14-Pratama Arhan; 6-Ivar Jenner, 7-Marselino Ferdinan, 10-Arkhan Fikri; 20-Hokky Craka, 17-Rafael Struick.

Turkmenistan U-23: 1-Ahallyev Rustem; 2-Yhlas Toyjanov, 3-Oraz Orazov, 6-Meylis Durdyyev, 12-Charyyev Ilyas, 13-Priyev Ruslan, 19-Sapargulyev Arzuvguly; 7-Rahman Myratberdiyev, 8-Yagshysahet Daovletgeldiyev, 15-Umarov Salim; 11-Shamammet Hydyro.

Artikel lainnya: Netizen Heboh, Malaysia Diduga Jiplak Lagu Halo Halo Bandung Jadi Helo Kuala Lumpur

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait