Indonesia Raih Emas Pertama Asian Games, Posisi Langsung ke Urutan 8 Klasemen Medali

  • Arry
  • 25 Sep 2023 16:12
Atlet tembak Muhammad Sejahtera Dwi Putra meraih medali emas pertama Indonesia di Asian Games 2022 yang digelar 2023(m rifky-noc indonesia/kemenpora.go.id)

Indonesia berhasil meraih medali emas pertama di Asian Games 2022 yang digelar 2023. Medali ini diraih petembak Muhammad Sejahtera Dwi Putra dalam nomor 10 meter running target man.

Pertandingan cabang menembak ini dgelar di Hangzhou, Cina, Senin, 25 September 2023 siang WIB.

Dalam pertandingan itu, Sejahtera Dwi Putra sukses meraup 578 poin dari enam kali percobaan. Tembakan itu mengunggul torehan wakil Vietnam yakni Ngo Huu Vuong yang meriah perak dengan 571 poin. Sementara, petembak Korsel yakni Jeong You-jin ada di tempat ketiga dengan torehan 565 poin.

Cabang menembak sebelumnya juga sudah menyumbang satu perunggu. Medali ini didapat dari nomor 10 meter running target team pria. Indonesia kalah dari Korea dan Korea Utara yang merebut emas dan perak.

Dengan tambahan medali ini, Indonesia untuk sementara melejit ke peringkat 8 klasemen perolehan medali Asian Games. Indonesia mengoleksi 1 medali emas, 1 perak, dan 4 perunggu.

Mdali perak diraih Marvelo Edgar Xavier dari cabang Wushu. Sementara tiga perunggu lainnya diraih dari cabang olahraga dayung.

Urutan pertama pengoleksi medali terbanyak ditempati China dengan 31 emas, 13 perak, dan 5 perunggu.

    Klasemen Medali Asian Games 2022


Artikel lainnya: Daftar Menu dan Harga Makanan Warung Oseng Nyak Kopsah yang Lagi Viral

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait