Eks Bos Ferrari Ungkap Kondisi Schumacher Terbaru: Bukan Michael yang Dulu

  • Arry
  • 17 Des 2023 12:40
Legenda balap Formula 1 Michael Schumacher(formula 1/f1.com)

Mantan bos Ferrari, Jean Todt, mengungkapkan kondisi terbaru legenda balap Formula 1, Michael Schumacher. Menurutnya, Schumi saat ini bukanlah orang yang sama seperti sebelum kecelakaan ski pada 2013 silam.

Schumacher diketahui mengalami kecelakaan hebat saat liburan di bersama keluarga pada akhir 2013. Saat itu Schumi sedang terjatuh saat sedang berain ski bersama putranya, Mick Schumacher. Kepala Schumi menghantam batu yang menyebabkan dia mengalami koma yang panjang.

Usai 10 tahun, Schumi dikabarkan masih menjalani perawatan intensif. Namun, privasi juara dunia F1 tujuh kali itu sangat dijaga keluarga.

Kabar terbaru Schumacher disampaikan Jean Todt, mantan bos tim Ferrari.

"Michael [Schumacher] ada di sini, jadi saya tidak merindukannya. Tapi dia bukan Michael seperti yang Dulu," ujarnya dikutip dari Sports Illustrated, Minggu, 17 Desember 2023.

"Dia berbeda dan dia dibantu oleh istri dan anaknya dengan cara yang indah, mereka melindungi dia," kata Todt.

"Hidupnya memang sudah berubah dan saya beruntung bisa berbagi momen dengannya dari waktu ke waktu. Tidak ada lagi yang bisa saya katakan," ujar Todt.

"Sayangnya, terdapat insiden 10 tahun lalu dan dia bukanlah Michael [Schumacher] yang kita kenal di Formula 1," Todt menambahkan.

Michael Schumacher mengalami kecelakaan hebat pada 29 Desember 2013. Saat itu Schumi berolahraga ski bersama putranya, Mick, di kawasan Alpen Prancis.

Saat melintasi area yang kurang aman di antara Piste Chamoix dan Piste Maudit, Schumi terjatuh dan kepalanya mengenai batu. Akibatnya, dia mengalami cedera kepala yang hebat meski menggunakan helm. Menurut keterangan dari pelatih fisiknya, Schumi kemungkinan tewas jika ia tidak mengenakan helm.

Schumacher pun sempat dirawat lama di rumah sakit dalam keadaan koma.

Schumacher merupakan pemegang tujuh gelar juara dunia Formula 1. Lima di antaranya diraih berurutan dalam rentang 2000 hingga 2004. Selain itu, Schumacher juga telah memenangi 91 lomba Formula 1 sepanjang kariernya.

Artikel lainnya: Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Man City Buang Peluang, Chelsea Masuk 10 Besar

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait