Ralf Schumacher: Kondisi Michael Schumacher Tak Bisa Pulih 100 Persen

  • Arry
  • 28 Des 2023 23:11
Ralf Schumacher dan kakaknya, Michael Schumacher(f1/f1.com)

Kondisi legenda balap Formula 1, Michael Schumacher, usai 10 tahun mengalami kecelakaan dahsyat masih belum jelas. Sang adik, Ralf Schumacher membocorkankondisi terkini kakaknya itu.

Ralf mengaku, kecelakaan ski yang dialami Michael pada akhir Desember 2013 telah mengubah total kehidupan kakaknya itu. Bahkan sang Juara Dunia F1 sebanyak 7 kali itu dipastikan sulit pulih 100 persen.

"Saya rindu Michael di masa lalu. Hidup ini tidak adil dari waktu ke waktu. Michael sangat beruntung sepanjang hidupnya. Tapi kemudian terjadilah kecelakaan tragis ini," ujar Ralf, dikutip dari Daily Mail.

"Untungnya, ilmu kedokteran yang maju memberikan banyak peluang. Namun, tidak ada akan [bisa pulih 100 persen] seperti dulu lagi," tambahnya.

Michael Schumacher diketahui mengalami kecelakaan hebat pada Desember 2013. Saat itu, legenda tim Ferrari itu sedang bermain ski bersama anak-anaknya di Pegunungan Alpen.

Baca juga
Eks Bos Ferrari Ungkap Kondisi Schumacher Terbaru: Bukan Michael yang Dulu

Michael yang mengenakan peralatan ski lengkap termasuk helm, kemudian terjatuh dan kepalanya menghantam batu. Hal ini menyebabkan dia mengalami cedera otak parah dan sempat koma dalam beberapa bulan.

Pada September 2014, Michael Schumacher akhirnya bisa meninggalkan ruah sakit dan menjalani erawatan medis secara pribadi di rumahnya. Dan sejak saat itu, kondisi Schumacher menjadi misteri karena ditutup rapat oleh istrinya, Corinna.

"Michael bukan hanya kakak saya. Ketika kami masih kecil, dia juga pelatih dan mentor saya. Dia mengajari saya segalanya tentang balap kart," kenang Ralf.

"Mungkin ada perbedaan usia 7 tahun [Red--6 tahun], tapi dia selalu di sisi saya. Kami balapan bersama, berlatih manuver, menyalip, dan segala hal penting dalam balapan. Dia menyampaikan semua hal berbeda yang telah dia internalisasikan. Saya mendapat kehormatan untuk belajar dari yang terbaik," tandas pria 48 tahun itu.

Artikel lainnya: Siskaeee, Melly3GP Hingga Virly Virginia Tersangka Kasus Rumah Produksi Film Dewasa

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait