Piala Sudirman: Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs ROC (Rusia)

  • Arry
  • 26 Sep 2021 11:58
Piala Sudirman 2021(bwf official/instagram)

Tim bulutangkis Indonesia akan mulai perjuangan di ajang Piala Sudirman 2021. Pada pertandingan pertama, Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan akan melawan ROC (Rusia) pada Minggu, 26 September 2021, mulai pukul 20.00 WIB.

Di Piala Sudirman 2021, Indonesia tergabung di Grup C bersama Denmark, ROC (Rusia), dan Kanada. Indonesia diunggulkan lolos dengan mudah dari penyisihan grup yang berlangsung di Vantaa, Finlandia ini.

Terakhir kali Indonesia menjuarai Piala Sudirman pada 1989. Sejak saat itu, trofi kebanggaan Indonesia ini selalu terbang ke negara lain.

Manajer Tim Indonesia di Piala Sudirman, Eddy Prayitno, menyatakan pertandingan pertama melawan ROC menjadi pertandingan penting bagi skuat Merah Putih.

"Karenanya Indonesia akan menurunkan formasi terkuat saat menghadapi Rusia. Kemenangan akan memiliki dampak psikologis bagi tim untuk pertandingan selanjutnya," kata Eddy dalam keterangan resmi PBSI.

Menurutnya, Indonesia akan menurunkan pemain terbaik sat melawan ROC nanti.

Sementara itu, kepala pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi menyatakan, tiga pasangan Indonesia memiliki peluang yang sama untuk ditampilkan melawan Rusia.

"Siapa yang akan diturunkan, mereka siap. Sektor ganda putra yang selalu diandalkan merebut poin kemenangan, siap mengemban tugas. Kami ingin selalu menyumbang poin dan tidak ingin sampai kecolongan," kata Herry.

Sementara pada tunggal putra, penentuan pemain akan dilihat dari performa terakhir, rekor pertemuan dengan lawan, serta kebutuhan tim.

Prediksi Line Up

  • XD: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Rodion Alimov/Alina Davletova (Head to Head: 1-0)
  • MS: Anthony Sinisuka Ginting vs Vladimir Malkov (0-0)
  • MD: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (2-1)
  • WS: Gregoria Mariska Tunjung vs Evgeniya Kosetskaya (1-0)
  • WD: Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Alina Davletova/Anastasiia Shapovalova (0-0)

Pertandingan akan disiarkan langsung di TVRI dan vidio.com mulai pukul 20.00 WIB.

 

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait