Tak Dipakai di RI, Alat Konversi Air Jadi BBM Nikuba Aryanto Diincar Pabrik Ferrari

  • Arry
  • 3 Jul 2023 11:26
Nikuba alat konversi air jadi BBM karya Aryanto Misel dipakai di motor TNI(tni ad/tnial.mil.id)

Nikuba sebuah alat pengkonversi air menjadi bahan bakar karya Aryanto Misel, diincar rekanan pabrik mobil sport Italia yakni Lamborghini, Ferrari, dan Ducati.

Hal ini ditunjukkan saat Aryanto diundang langsung datang ke Italia oleh rekanan dari Lamborghini, Ferrari, dan Ducati. Dia diundang untuk mengembangkan Nikuba buatannya itu di Negeri Pizza.

Dilansir dari kanal YouTube Kanal Cirebon, Aryanto Misel berada di Italia selama delapan hari. Di sana dia didampingi oleh dua petinggi PT Octagon.

“Selama 8 hari saya baik-baik saja, saya merasa nyaman disini untuk mengembangkan Nikuba dan ternyata direspon penuh sama pengusaha-pengusaha di Italia seperti Ferrari dan Ducati,” kata Aryanto.

Aryanto mengklaim berhasil menggaet kontrak dengan Ferrari dan Ducati. Rencananya alat Nikuba buatannya akan menjadi salah satu bagian pada Ducati, Ferrari, dan Lamborghini.

Menurutnya, Nikuba akan menjadi pengembangan alat konversi untuk kendaraan listrik. Namun dia tidak menjelaskan secara detil soal kontrak dan penggunaan Nikuba itu.

Aryanto kini telah kembali ke Indonesia. Dia akan kembali ke Italia pada September 2023 untuk membahas desain dari Nikuba yang dia kembangkan.

Apa itu Nikuba?

Nikuba merupakan akronim dari ‘Niku Banyu’ atau ‘Ini Air’. Alat ini diklaim dapat mengkonversi air melalui sistem pemisahan hidrogen dan oksigen pada kandungan air yang telah dielektrolisa menjadi hidrogen yang digunakan sebagai bahan bakar.

Alat ini adalah bikinan dari Aryanto Misel, warga Cirebon. Dia mengaku sudah tujuh tahun mengembangkan teknologi tersebut.


Selanjutnya >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait