Pecel dan Gado-gado Masuk Deretan Salad Terbaik di Dunia

  • Arry
  • 11 Mei 2024 15:44
Nasi Pecel(ist/ist)

Kuliner Indonesia kembali mendapat pengakuan di dunia. Kini giliran pecel dan gado-gado yang masuk dalam daftar salad terbaik di dunia versi Taste Atlas.

Taste Atlas merupakan situs yang menyediakan informasi kuliner dari seluruh dunia/ Bahkan kerap menjadi panduan dalam pemringkatan daftar kuliner.

Dari rilis terbaru pada Mei 2024, Taste Atlas mengumumkan Daftar 50 Salad Terbaik di Dunia. Pecel dan gado-gado menjadi dua dari salad terbaik di dunia.

Dalam daftar itu, pecel berada di peringkat ke-16 dengan skor 4,2, dan gado-gado berada di posisi ke-35 dengan skor 4,0.

Pecel dan Gado-gado masuk deretan salad terbaik di dunia

Pecel dan gado-gado merupakan kuliner yang sama memiliki bahan dasar sayuran yang disiram saus kacang. Namun, jenis saus kacang yang disiram ke sayuran berbeda.

Gado-gado biasanya berisi beragam campuran sayuran yang direbus seperti kol, kacang panjang, tauge, dan kentang, yang kemudian disajikan dengan saus kacang yang khas. Saus kacang gado-gado terdiri dari campuran kacang tanah, bawang putih, cabai, gula merah, garam, air jeruk nipis.

Sementara, pecel memiliki variasi sayuran yang berbeda seperti tauge pendek, bayam, kenikir, kangkung, kacang panjang, kembang turi, hingga kecipir. Untuk sausnya terbuat dari campuran kacang tanah, kencur, gula merah, garam, cabai, dan daun jeruk.

Artikel lainnya: 2 Aktor Sinetron Preman Pensiun Ditangkap Gegara Narkoba, Salah Satunya Epy Kusnandar

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait