Dokter Ali Sungkar, Dokter yang Viral Ayun Bayi Unik Telah Meninggal

  • Arry
  • 12 Okt 2021 07:40
Dokter Ali Sungkar, dokter yang viral cara gendong bayi unik telah meninggal dunia(@makassar_info/instagram)

Kabar duka datang dari dunia kedokteran Indonesia. Dr dr Ali Sungkar SpOG meninggal dunia. Dia meninggal pada Sabtu 9 Oktober 2021.

Kabar duka itu disampaikan melalui instagram Perhimpunan Obstetri dan Ginekologi Indonesia @pogi_id.

"Berita Duka Cita. Segenap keluarga besar POGI mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Dr. dr. Ali Sungkar, SpOG(K) Wakil Sekretaris Jendral POGI dan Anggota POGI Cabang Jakarta," tulis akun instagram @pogi_id.

"Semoga amal ibadah Beliau diterima Tuhan Yang Maha Esa dan Keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran… Aamiin," lanjutnya.

Dokter Ali Sungkar meninggal dunia

Ucapan duka mengalir dari rekan-rekan sejawat dr Ali Sungkar.

"Selamat jalan, Dr. Ali, terima kasih atas kebaikan Dr. selama ini, yang selalu bales wa kapan pun, yang langsung datang 2 malam berturut-turut untuk proses kelahiran SC citoku, guru yang selalu semangat mengajar.. yang juga selalu turun ke lapangan," tulis dokter spesialis anak dr Mesty Ariotedjo.

"Ingat banget waktu internship walaupun ppds sama-sama ada di Ruteng.. Masih terngiang terakhir bertemu mengisi webinar yang sama, Dr. sampaikan sudah remisi, tetapi ternyata Allah berkehendak lain dan memberikan tempat yang lebih indah untuk Dr. You'll definitely be missed, Dr." tulisnya.

Sosok dokter Ali Sungkar sempat viral di media sosial. Aksinya menggendong dan mengayun bayi dengan satu lengan membuat kagum.

Saat itu, dokter Ali Sungkar menjelaskan, cara menggendong tersebut marupakan posisi bayi saat berada di rahim. Namun, dia mengingatkan agar tidak menirunya tanpa didampingi ahli yang berpengalaman.

Kepergian dokter Ali Sungkar ini juga membuat artis Tasya Kamila berduka. Sebab, anaknya, Arrasya, sempat merasakan digendong dokter Ali dengan cara unik tersebut.

Aksi dokter Ali itu pun viral setelah Tasya Kamila mengunggah video cara gendong bayi unik tersebut.

"Semoga Allah muliakan dr.Ali,jauhkan dari siksa kubur, dan ampuni segala dosanya. Amiin," tulis Tasya Kamila.

Selanjutnya Sosok dokter Ali Sungkar >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait