Terungkap Sopir Mercy E300 Lawan Arah di JORR Tak Punya SIM dan STNK, Diduga Pikun

  • Arry
  • 28 Nov 2021 07:44
Kondisi kecelakaan akibat Mercedes-Benz E300 lawan arah di Tol JORR(tangkapan layar/instagram)

Aksi nekat sopir Mercedes-Benz E300 bernopol B 1125 KAD yang melawan arah di ruas Tol JORR KM 53 berujung kecelakaan. Dua mobil menjadi korban dalam peristiwa tersebut.

Kepolisian mengungkap, MSD (66 tahun), sopir Mercedes-Benz tersebut ternyata tidak mengantongi SIM maupun STNK saat insiden yang terjadi pada Sabtu, 27 November 2021 sekira pukul 17.00 WIB itu.

"SIM dan STNK nihil," kata Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Sutikno, dalam keterangannya kepada wartawan.

Polisi menduga insiden itu terjadi karena pengemudi sudah tua. MSD diketahui beralamat di Pondok Gede, Bekasi. "Karena mungkin sudah lanjut usia, dia melawan arah karena pikun," ujarnya.

Baca Juga
Mercy E300 Nekat Lawan Arah di Tol JORR Hajar 2 Mobil, Begini Kronologinya

Namun, aksinya itu menyebabkan kecelakaan. Dua mobol lain yakni Honda Mobilio dan Toyota Innova ringsek setelah menabrak Mercedes-Benz yang dikendarai MSD.

"Kendaraan Mobilio dan Innova datang dari Cakung tiba-tiba ada kendaraan sedan melawan arus, Mobilio dan Innova tidak bisa menghindar sehingga terjadi laka lantas," kata Sutikno.

Akibat insiden tersebut, pengemudi Mobilio dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka ringan. Tak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam peristiwa tersebut.

"Pengemudi Mobil Mobilio B 1129 EFA, dibawa ke RS Pondok kopi luka ringan," kata Sutikno.

Meski demikian, Sutikno belum merinci lebih lanjut penyebab kecelakaan tersebut. MSD kini sudah diamankan di Polsek Cakung, Jakarta Timur.

 

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait