Mbah Minto YouTuber 'Gagal Mudik' Meninggal Dunia di Usia 85 Tahun

  • Arry
  • 23 Des 2021 09:12
Mbah Minto YouTuber 'Gagal Mudik' meninggal dunia(Ucup Klaten/youtube)

Mbah Minto, nenek berusia 85 tahun yang terkenal dalam parodi gagal mudik saat pandemi, meninggal dunia. Mbah Minto meninggal dunia di RS Islam Klaten, Jawa Tengah, Rabu, 22 Desember 2021, sekitar pukul 21.00 WIB.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Mbah Minto.

"Ya Allah. Innalillahi wa Innalillahi raji'un. Sugeng kondur Mbah Minto. Saestu, panjenengan tiyang sae. (Selamat berpulang Mbah Minto. Sungguh, Anda orang baik," cuit Ganjar Pranowo di akun Twitternya, Kamis, 23 Desember 2021.

"husnul khotimah nggih mbah," lanjut Ganjar yang juga pernah berkolaborasi denga Mbah Minto dalam menyampaikan pesan sosial di media sosial.

Mbah Minto YouTuber 'Gagal Mudik' meninggal dunia

Rencananya, jenazah Mbah Minto akan dimakamkan pada Kamis, 23 Desember pukul 14.00 WIB di Sasonoloyo Wonosegaran Bugel. Mbah Minto meninggalkan 4 anak, 15 cucu dan 4 orang buyut.

Sosok Mbah Minto terkenal saat dia tampil dalam ideo dagelan gagal mudik akibat pandemi Covid-19. Dalam video itu, mbah Minto melarang anak-anaknya mudik ke Klaten.

Mbah Minto meminta agar anaknya tidak mudik karena bisa membawa virus. Dia meminta agar duit anaknya saja yang mudik ke Klaten.

"Kowe mulih malah nggawa virus, ra mesakake simbokmu iki? Rasah mulih le, sing penting dhuwite mulih," kata mbah Minto dalam video tersebut.

Video parodi tersebut tayang di akun YouTube Ucup Klaten dan Instagram ucup_jbs Klaten. Video itu sudah ditonton lebih dari 1,1 juta kali.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait