Benda Mirip Rudal Buatan Amerika Serikat Ditemukan Nelayan di Selayar

  • Arry
  • 20 Feb 2022 14:27
Benda mirip rudal ditemukan di Selayar, Sulawesi Selatan(ist/ist)

Seorang nelayan bernama Andi Arifin Lewa membuat heboh saat menemukan benda mirip rudal di Pantai Dadang Bila, Kecamatan Pasimasunggu, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan.

"Kebetulan sambil cari umpan kelihatan itu barang terdampar. Jadi saya belum tahu bahwa barang itu semacam apa," kata Arifin.

Menurut Arifin, benda mirip rudal itu ditemukan pada Rabu 9 Februari 2022 sekitar pukul 16.00 Wita. Benda itu ditemukan saat terapung di Dermaga Benteng Jampea, sekitar 300 meter dari pinggir pantai.

"Kebetulan waktu itu sore hujan deras, kencang angin. Jadi saya tidak terlalu perhatikan itu apa. Saya simpan dulu, karena tradisi kita kalau dapat barang apa saja yang bersifat aneh disimpan saja supaya tidak ada orang ambil," jelasnya.

Baca Juga
Warga Selayar Digegerkan Temuan Tulang Ikan Raksasa Paska Gempa M 7,4 di NTT

Arifin baru mengambil barang tersebut dua hari kemudian. Dia juga sekaligus membersihkan benda tersebut.

"Saya ke sana bersihkan rencana karena dia mengandung besi-besi antikarat. Terus saya bersihkan kelihatan itu warning tulisan gambar peringatannya. Saya bersihkan lagi kelihatan bendera Amerika. Saya sudah mulai was-was, ini bukan barang sembarang," kata dia.

Arifin pun baru melaporkan temuan tersebut ke pihak berwenang pada 17 Februari. Menurutnya, laporan disampaikan ke Babinsa dan kepala desa.

"Tapi yang jelas saya bilang bukan Made In Indonesia, dia Amerika. Langsung Pak Babinsa tanpa basa-basi beliau langsung (ajak) ke sana hari Kamis," jelasnya.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait