Heboh Ibu-ibu Geruduk Kemendag Marah-marah Soal Minyak Goreng Mahal

  • Arry
  • 4 Apr 2022 12:31
Minyak Goreng(setkab ri/setkab.go.id)

Harga minyak goreng kemasan saat ini mengalami kenaikan drastis. Hal itu disebabkan kebijakan pemerintah yang mencabut harga eceran tertinggi dan menyebabkan harga minyak goreng mencapai Rp 25 ribu per liter.

Sebuah video sekelompok ibu-ibu mendatangi Kementerian Perdagangan kini viral di media sosial. Mereka protes kenaikan harga minyak goreng.

"Ibu-ibu vs Kemendag," tulis akun @fakta.indo dikutip Senin, 4 April 2022.

"Ibu-ibu ini mempertanyakan Malaysia yang bukan penghasil sawit terbesar di dunia bisa menetapkan harga minyak goreng Rp 8 ribu per liter, kenapa harga minyak goreng di Indonesia yang penghasil sawit terbesar di dunia malah lebih mahal," lanjut unggahan tersebut.

"Mereka mengancam akan kembali mendatangi Kemendag jika harga tetap naik di saat bulan puasa nanti," tutupnya.

Baca Juga
Presiden Jokowi Kucurkan BLT Minyak Goreng, Ini Fakta-faktanya

Dalam video tersebut terlihat ibu-ibu itu memprotes kenapa minyak goreng di Indonesia mahal. Padahal Indonesia merupakan penghasil sawit terbesar di dunia.

"Di Malaysia, yang bukan penghasil CPO terbesar di dunia, itu bisa kasih harga Rp 8.000 (per liter). Bagaimana Indonesia penghasil CPO nomer satu di dunia, (kok) nggak bisa?" bentak ibu-ibu tersebut.

"Dan itu harga bukan naik, (tapi) ganti harga!" serunya.

Baca Juga
Harga Minyak Goreng Curah Jadi Rp14 Ribu per Liter, Harga Minyak Goreng Kemasan Naik?

"Saya tidak mau tahu, besok (waktu bulan) puasa, kalau semua harga naik, awas Bapak! Saya datang ke sini!" tegasnya, bahkan tak segan menunjuk-nunjuk sang pejabat kementerian.

Tak diketahui jelas siapa pejabat Kemendag yang menemui para ibu-ibu itu. Namun, tak terlihat apa tanggapan dari Kemendag dalam video singkat tersebut.

Simak videonya di bawah ini:

Ibu-ibu datangi Kemendag protes minyak goreng mahal

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait