Ketika Ratusan Umat Muslim Berbuka Puasa Hingga Tarawih di Times Square New York

  • Arry
  • 4 Apr 2022 17:51
Ratusan Umat Islam buka puasa dan tawarih berjemaah di Times Square New York(@muslim/twitter)

Ratusan umat Muslim di New York, Amerika Serikat berkumpul di Times Square, pada Sabtu, 2 April 2022. Mereka berkumpul dalam rangka merayakan hari pertama Ramadan 1443 H.

Tak hanya berkumpul, mereka merayakan Ramadan bersama dengan membagikan makanan berbuka puasa untuk masyarakat yang melintas. Diperkirakan 1.500 makanan dibagikan di sekitar wilayay 44 Broadway.

“Bagi umat Islam, puasa bukan hanya sekadar agar kita mengerti bagaimana perasaan orang-orang yang kesulitan pangan. Hal ini sebenarnya kita lakukan agar kita bisa lebih dekat dan lebih memperdebatkan pencipta kita, Tuhan kita, Allah,” kata salah satu penyelenggara acara SQ, dikutip dari CBS New York.

"Kami di sini untuk menjelaskan agama kami kepada semua orang yang tidak tahu apa itu Islam," kata SQ.

"Islam adalah agama damai," tambah dia.

Umat Muslim New York berkumpul di Time Square untuk buka bersama dan salat tarawih

Usai membagikan makanan dan berbuka bersama, ratusan umat Islam itu kemudian melanjutkan kegiatan dengan melakukan salat berjemaah.

"Ada banyak kesalahpahaman tentang Islam," kata seorang pria.

"Ada orang gila di semua budaya, semua agama, dan kelompok kecil orang itu tidak mewakili mayoritas. Kami didorong untuk berdoa, berpuasa, melakukan perbuatan baik, bersedekah," kata dia.

"Kita semua bersatu dan terhubung bersama. Orang-orang harus berhenti mencoba memecah belah umat Kristen dan Muslim dan Yahudi dan semua orang. Itu harus dihentikan," tutur dia.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait