Artis Senior Mieke Wijaya Meninggal Dunia di Usia 82 Tahun

  • Arry
  • 3 Mei 2022 23:55
Artis senior Mieke Wijaya meninggal dunia di usia 82 tahun(@miekewijaya.z/instagram)

Kabar duka datang dari dunia selebriti Indonesia. Artis senior Mieke Wijaya meninggal dunia. Ibunda artis Nia Zulkarnaen dan mertua dari Ari Sihasale itu meninggal dunia di usia 82 tahun.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Telah meninggal dunia mama dan nenek kami tercinta, Hj. Mieke Wijaya, pada 3 Mei 2022, pukul 19.30 WIB dalam usia 82 tahun. Mohon diampuni segala kesalahan-kesalahannya dan semoga amal ibadahanya diterima Allah SWT," isi pesan singkat yang beredar di wartawan, Selasa, 3 Mei 2022.

Jenazah Mieke Wijaya saat ini sudah disemayamkan di rumah duka di kawasan Ampera, Jakarta Selatan. Sejumlah keluarga tampak berkumpul di rumah duka termasuk kehadiran Nia Zulkarnaen dan suaminya, Ari Sihasale.

Mieke Wijaya baru saja merayakan ulang tahun ke-82 pada 17 Maret 2022. Mieke diketahui menikah dengan Dicky Zulkarnaen. Dari pernikahannya ini, mereka dikaruniai beberapa anak yakni Nia Zulkarnaen, Tirza Valentina Zulkarnaen, Barman Morgana Zulkarnaen, Ade Miskarana Zulkarnaen.

Semasa hidup, Mieke Wijaya berulang kali meraih Piala Citra, piala tertinggi bagi insan perfilman Indonesia. Mieke Wijaya memulai kariernya berkat perannya di film musikal besutan Usmar Ismail berjudul Tiga Dara pada 1956.

Setelah itu karier Mieke Wijaya melesat saat membintangi film Gadis Kerudung Putih. Mieke Wijaya pun sukses menyabet Piala Citra pertamanya untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik.

Mieke Wijaya kembali meraih Piala Citra saat membintangi film Ranjang Pengantin pada 1975. Dia meraih Piala Citra untuk kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik.

Kemudian pada 1981, Mieke Wijaya meraih Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam film Kembang Semusim.

 

Artikel lainnya

Berita Terkait