Mieke Wijaya Meninggal Dunia dan Akan Dimakamkan di TPU Tanah Kusir

  • Arry
  • 4 Mei 2022 07:21
Artis senior Mieke Wijaya meninggal dunia di usia 82 tahun(@miekewijaya.z/instagram)

Mieke Wijaya, artis senior peraih sejumlah Piala Citra meninggal dunia. Ibunda Nia Zulkarnaen ini mengembuskan nafas terakhir pada Selasa, 3 Mei 2022, malam.

Mieke Wijaya meninggal dunia di usia 82 tahun. Sebelumnya almarhumah sempat menjalani perawatan di rumah sakit.

Kabar duka ini resmi disampaikan Nia Zulkarnaen dan suaminya, Ari Sihasale, dalam Instagram resminya, @alenia259.

"Innalillahi wainailaihi rojiu’un.. Telah berpulang ke Rahmatullah dengan tenang di hari yang fitri ini.. Mama / Oma / Uyut / Oyang kami tercinta, Hj. Mieke Widjadja binti De Ryder di usia 82 tahun," keterangan dalam unggahan tersebut.

Baca juga
Artis Senior Mieke Wijaya Meninggal Dunia di Usia 82 Tahun

Dari unggahan itu juga disebutkan Mieke Wijaya disemayamkan di kawasan Ampera Raya, Kemang, Jakarta Selatan. Beliau akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir usai salat zuhur.

"Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kekhilafan Almarhumah semasa hidupnya. Semoga Almarhumah Mama Tercinta Husnul Khatimah," ungkap @alenia259.

Mieke diketahui menikah dengan Dicky Zulkarnaen. Dari pernikahannya ini, mereka dikaruniai beberapa anak yakni Nia Zulkarnaen, Tirza Valentina Zulkarnaen, Barman Morgana Zulkarnaen, Ade Miskarana Zulkarnaen.

Semasa hidup, Mieke Wijaya berulang kali meraih Piala Citra, piala tertinggi bagi insan perfilman Indonesia. Mieke Wijaya memulai kariernya berkat perannya di film musikal besutan Usmar Ismail berjudul Tiga Dara pada 1956.

Setelah itu karier Mieke Wijaya melesat saat membintangi film Gadis Kerudung Putih. Mieke Wijaya pun sukses menyabet Piala Citra pertamanya untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik.

Mieke Wijaya kembali meraih Piala Citra saat membintangi film Ranjang Pengantin pada 1975. Dia meraih Piala Citra untuk kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik.

Kemudian pada 1981, Mieke Wijaya meraih Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam film Kembang Semusim.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait