Musisi Inisial AB yang Ditangkap Kasus Narkoba: Gitaris Kahitna Andrie Bayuadjie

  • Arry
  • 3 Jun 2022 14:12
Gitaris Kahitna, Andrie Bayuadjie ditangkap kasus narkoba(ist/ist)

Polisi akhirnya mengungkapkan musisi inisial AB yang tertangkap kasus narkoba. Dia adalah Andrie Bayuadjie, gitaris band Kahitna.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, menjelaskan kronologi penangkapan Andrie Bayuadjie. Menurutnya, penangkapan berawal dari informasi dari masyarakat ada musisi yang diduga mengonsumsi narkoba.

"Selanjutnya tim melakukan penyelidikan atau control delivery yang dipimpin oleh katim opsnal unit 2. Dan, dari hasil penyelidikan penangkapan terhadap seorang Laki-laki yang berinisial AB alias A," kata Endra Zulpan di Mapolres Jakarta Barat, Jumat, 3 Juni 2022.

Andrie ditangkap saat berada di rumah kosnya. "Dia di rumah kos Cilandak Heights Lantai 2 Kamar 208 JI Cilandak, Jakarta Selatan," jelasnya.

Saat ditangkap, Andrie Bayuadjie tengah beristirahat. Dia sedang sindirian di dalam kosnya.

Baca juga
Personel Band Terkenal Berinisial AB Ditangkap Terkait Kasus Narkoba

Saat itu, polisi langsung melakukan penggeledahan. Dari penggeledahan, ditemukan barang bukti berupa obat penenang, benzodiazepine.

"Ditemukan barang bukti berupa 4 strip psikotropika jenis Diazepam sebanyak 40 butir," jelas Endra Zulpan.

Obat itu disimpan dalam kotak paket berwarna cokelat yang dibalut plastik warna merah. Paket itu baru diterima dari kurir ekspedisi.

"Kemudian di dalam kediaman tersangka ditemukan kembali 1 strip psikotropika sisa pakai sebanyak 5 butir yang dibeli pada Desember 2021," ucapnya.

Polisi menjelaskan, obat psikotropika itu dibeli Andrie Bayuadje secara daring. Kini, gitaris Kahitna itu masih menjalani tes urin.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait