Viral Tulisan Eril Singgung Soal Berenang, Messi, dan Bangga dengan Ridwan Kamil

  • Arry
  • 6 Jun 2022 16:59
Ridwan Kamil dan anaknya, Emmeril Khan Mumtadz(@fatih.indonesia/instagram)

Keberadaan Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril sampai saat ini masih misterius. Namun, Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya, sudah meyakini putra sulungnya itu meninggal dunia tenggelam di Sungai Aare.

Eril diketahui sempat menulis sebuah blog. Dalam tulisannya, mahasiswa ITB itu bercerita tentang banyak hal. Mulai hobi berenang, Lionel Messi, hingga rasa bangganya memiliki ayah bernama Ridwan Kamil.

Tulisan itu dia unggah pada 15 Oktober 2014. Saat itu Eril masih duduk di SMA 3 Bandung. Dan isi blog ditulis dalam bahasa Inggris.

Pada tulisan pertama, Eril menulis autobiografinya. Dia mengaku ingin seperti Lionel Messi, penyerang Argentina yang kini membela klub Paris Saint-Germain.

Baca juga
Ungkap Firasat Terakhir Sebelum Eril Hilang, Atalia: Mengapa Kamu Ril, Sini Pulang

"Saya ingin seperti dia karena saya ingin menjadi pemain sepak bola yang hebat suatu hari nanti," tulis Eril.

    Tulisan Emmeril Kahn Mumtadz di blog pribadinya

Eril juga bercerita soal kecintaannya olahraga renang. "Aku juga suka berenang karena bisa bikin tinggi," ucapnya.

Baca juga
Cerita Ustaz Adi Hidayat: Eril Sangat Gemari Unsur Air Sejak Kecil

Dan di akhir tulisannya, Eril mengungkapkan rasa cintanya kepada kedua orang tuanya serta adiknya yang bernama Camillia Laetitita Azzahra atau Zara. Eril mengaku sangat beruntung dilahirkan di keluarga ini.

Dan dalam tulisannya, Eril memuji ayahnya, Ridwan Kamil, setinggi langit.

"Nama ayah saya Ridwan Kamil dia berumur 43 tahun tahun ini. Dia adalah seorang arsitek yang berbakat. Dia merancang banyak bangunan di dunia," ujarnya.

Baca juga
Beredar Tulisan Ridwan Kamil Bicara Umur dan Rekaman Suara Perjuangan Mencari Eril

"Beliau memiliki sebuah perusahaan arsitektur di dekat rumah kami di Cigadung, namun pada tahun 2013 beliau terpilih menjadi Walikota Kota Bandung. Saya sangat bangga padanya," tulis Eril.

Eril dinyatakan hilang pada 26 Mei 2022 siang waktu Swiss. Saat itu, Eril sedang berenang di Sungai Aare.

Hingga saat ini, pencarian Eril terus dilakukan. Meski demikian, pihak keluarga sudah meyakini Eril telah meninggal dunia karena tenggelam di Sungai Aare. Ridwan Kamil pun sudah memimpin langsung pelaksanaan Salat Gaib untuk Eril.

 

Artikel lainnya

 

Berita Terkait