Ricardinho, Pemain Terbaik Dunia 6 Kali Gabung Tim Futsal Milik Atta Halilintar

  • Arry
  • 6 Jun 2022 14:07
Ricardinho, 6 kali pemain futsal terbaik dunia gabung Pendekar United milik Atta Halilintar(@ricardinho10oficial/instagram)

Pendekar United membuat kejutan jelang putaran kedua Pro Futsal League 2022. Klub futsal milik YouTuber Atta Halilintar itu merekrut pemain terbaik dunia enam kali, Ricardinho.

Kepastian kedatangan Ricardinho diungkapkan sang pemain. Melalui akun Instagram pribadinya, pemain asal Portugal itu mengumumkan dirinya bergabung dengan Pendekar United.

"Petualangan baru. Mengumumkan bahwa saya telah mencapai kesepakatan dengan klub baru saya dan itu pasti akan menjadi petualangan hebat lainnya di negara yang berbeda," demikian tulis Ricardinho di Instagram-nya.

"Sebuah proyek dengan ambisi. Di negara yang mencintai futsal dan saya pergi dengan keinginan besar untuk membantu klub dan tim mencapai sesuatu yang unik dan belum pernah terjadi sebelumnya," ujar pemain berusia 36 tahun itu.

"Ini hanya akan menjadi kesepakatan tiga bulan dan menyelasaikan musim. Kemudian kami akan memutuskan apakah akan melanjutkan atau tidak. Tantangan yang luar biasa!" ujarnya.

Ricardinho gabung tim futsal Pendekar United milik Atta Halilintar

Ricardinho memiliki pengalaman yang mumpuni di olahraga futsal. Pemain bernama asli Ricardo Filipe da Silva Braga itu juga sudah membela sejumlah klub futsal top dunia.

Ricardinho sukses meraih sejumlah gelar bergengsi termasuk lima kali juara Liga Futsal Portugal dan sekali merengkuh Piala UEFA Futsal. Ricardinho juga meraih enam trofi Primera Division dan Piala UEFA Futsal saat membela Inter Movistar.

Untuk penghargaan individu, Ricardinho tercatat enam kali dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia oleh FutsalPlanet yaitu pada 2010, 2014, 2015, 2016, 2017, 2018. Dia juga pernah menyabet gelar Pemain Terbaik UEFA Futsal Championship pada 2007 dan 2008.

 

Artikel lainnya

 

Berita Terkait