Holywings Akhirnya Dipolisikan Gegara Promo Minuman Alkohol Untuk Muhammad

  • Arry
  • 24 Jun 2022 13:02
Restoran Holywings(holywings/holywings.com)

Holywings Indonesia dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Laporan terkait dengan promosi minuman beralkohol gratis bagi yang bernama Muhammad dan Maria.

Kasus ini dilaporkan Ketua Umum Himpunan Advokat Indonesia, Sunan Kalijaga. Dia melaporkan Holywings atas kasus dugaan penistaan agama.

"Jadi tadi malam saya selaku Ketua Umum Himpunan Advokat Indonesia melaporkan dugaan adanya penistaan agama dari manajemen kafe yang di mana alat bukti itu sudah terang benderang bahwa promosi itu ada di akun ofisial Instagram mereka," kata Sunan Kalijaga, Jumat, 24 Juni 2022.

Menurut Sunan, unggahan promosi Holywings yang membawa nama Muhammad dan Maria sebagai bentuk penistaan agama. Dia pun menuntut manajemen Holywings bertanggung jawab atas unggahan tersebut.

"Lalu ada permohonan maaf resmi di akun IG official mereka. Lalu mereka menyatakan promosi tersebut tidak diketahui oleh manajemen atau para owner," ujar Sunan.

    Unggahan promo Holywings yang kontroversial

"Buat saya, gampang kalau itu benar ada oknum Holywings yang ingin merusak nama baik Holywings, tunjukkin orangnya, laporkan orangnya, karena sebabkan kegaduhan, sebabkan SARA, kerugian nama baik dari Holywings," terang Sunan.

Baca juga
Tebar Promo Alkohol Gratis Untuk Muhammad, Holywings Minta Maaf

"(Terlapor) dalam penyelidikan. Karena sudah koordinasi berdasarkan alat bukti itu lidik (penyelidikan). Kalau lidik itu lebih luas, bisa oknum, bisa manajemen, bisa admin IG, macam-macam," katanya

"Intinya, biarkan nanti proses lidik dan sidik yang membunyikan kalau tersangka itu si A, si B, si C. Jadi sudah koordinasi dengan Siber Polda kita sepakat dalam lidik (terlapor)," tambah Sunan.

Laporan terhadap Manajemen Holywings terdaftar dengan nomor STTLP/B/3135/VI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA. Pasal yang diajukan adalah masalah penistaan agama melalui media elektronik di Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 ayat 2 UU ITE.

Dihubungi terpisah, Polda Metro Jaya menyatakan sudah menerima laporan terkait dugaan penistaan agama terkait unggahan Holywings.

"Berdasarkan laporannya dugaan penistaan agama. Karena (menurut pelapor) Muhammad identik dengan Islam, Maria identik degan Katolik," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan.

"Polda Metro sedang mendalami dan akan menindaklanjutinya," jelas Zulpan.


Selanjutnya Holywings minta maaf >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait