Video Detik-detik Penumpang Jatuh Dari Peron Saat Kereta Lewat

  • Arry
  • 26 Jun 2022 17:14
Penumpang terjatuh dari peron di stasiun saat kereta melintas(@infodepok_id/instagram)

Seorang penumpang kereta rel listrik terjadi dari peron ke sisi rel. Saat terjatuh, kereta melintas di rel itu. Bagaimana nasib penumpang itu?

Peristiwa ini terekam dalam video yang viral di media sosial. Insiden terjadi di Stasiun Manggarai, Jakarta.

Dalam video itu terlihat rangkaian KRL 5551 relasi Cikarang-Kampung Bandan yang mau dinaiki korban di Stasiun Manggarai mulai berjalan maju. Saat kereta melaju, penumpang bisa menyelamatkan diri di kolong bawah peron. Korban pun selamat.

Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan menjelaskan, kejadian yang viral di media sosial terjadi pada Jumat, 24 Juni 2022, pukul 17.38 WIB.

Leza menjelaskan, penumpang itu terjatuh saat hendak masuk ke KRL 5551 tersebut. Beruntung, dia bisa segera menyelamatkan diri dan berlindung di bawah peron.

"Kejadian tersebut saat penumpang mau melanjutkan perjalanan dan hendak naik KRL," kata Leza dalam keterangannya, Ahad, 26 Juni 2022.

Setelah KRL melintas, petugas keamanan yang berdinas di peron 6-7 langsung membantu penumpang yang terjatuh itu dan mengangkatnya ke peron. Penumpang itu kemudian dibawa ke pos kesehatan stasiun untuk diberikan perawatan.

Setelah KRL melintas petugas keamanan stasiun yang sedang berdinas di peron 6-7 membantunya dengan mengangkat tubuh perempuan itu ke peron. Dia segera dibawa petugas ke Pos Kesehatan Stasiun untuk diberikan pertolongan pertama," jelasnya.

"Setelah ditangani di pos kesehatan dan memastikan kondisinya baik, pengguna tersebut kembali melanjutkan perjalanannya menggunakan KRL," ujar Leza.

KAI Commuter pun mengimbau kepada penumpang KRL yang hendak masuk kereta agar antre dan tertib. Calon penumpang hendaknya mendahulukan pengguna yang keluar dari kereta. Setelah penumpang dari kereta keluar, baru pengguna masuk ke KRL.

"Tidak menghalangi pengguna yang akan keluar dari dalam KRL. Tidak memaksakan masuk jika keadaan di dalam KRL sudah padat," ucap Leza.

“Untuk keselamatan bersama, selalu ikuti arahan dari petugas di stasiun,” ucao Leza

Simak video detik-detik penumpang terjatuh dari peron saat KRL melintas di bawah ini:

Video penumpang terjatuh dari peron saat kereta melintas

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait