Jadi Duet Pemersatu Bangsa dengan Ganjar di Pilpres, Begini Reaksi Anies Baswedan

  • Arry
  • 26 Jun 2022 11:30
Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo(@ganjar_pranowo/instagram)

Nama Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo digadang-gadang bakal diduetkan menjadi capres dan cawapres 2024. Duet ini dinilai bakal menjadi pemersatu bangsa dalam Pilpres 2024.

Anies Baswedan pun menanggapi mengenai wacana yang berkembang dan dilontarkan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh itu. Gubernur DKI Jakarta itu mengklaim belum ada rencana untuk maju sebagai capres.

"Saya ngurusin Jakarta dulu pokoknya, fokusnya di situ," kata Anies, di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Minggu 26 Juni 2022.

Baca juga
Surya Paloh Ajukan 3 Syarat Bagi Anies, Ganjar, Jenderal Andika Maju Capres 2024

Anies pun menegaskan belum ada pikiran apalagi berduet dengan Ganjar Pranowo.

Nama Anies dan Ganjar saat ini masuk dalam bursa calon presiden dari Partai Nasdem. Keduanya telah resmi diusung oleh Nasdem dalam Rakernas pada 17 Juni 2022. Selain Anies dan Ganjar, Rakernas juga mengusung nama Jenderal Andika Perkasa, Panglima TNI saat ini.

Nama Jenderal Andika Perkasa menjadi calon yang paling banyak direkomendasikan sebagai capres 2024. Dia mendapatkan rekomendasi dari 34 DPW Partai Nasdem.

Sementara Anies mendapat dukungan dari 32 DPW Partai Nasdem. Sedangkan Ganjar Pranowo direkomendasikan 29 DPW Partai Nasdem.

 

Artikel lainnya

 

Berita Terkait