Kisah May ART Beruntung Asal Indonesia: Disayang Majikan, Gaji Puluhan Juta

  • Arry
  • 17 Jul 2022 17:26
Kisah May ART Asal Indonesia: Dianggap Keluarga Oleh Majikan, Gajinya Puluhan Juta(voa indonesia/youtube)

Menekuni profesi asisten rumah tangga atau ART di luar negeri bukan hal yang mudah. Banyak tantangan yang dihadapi seperti perbedaan bahasa, budaya, hingga jauh dari keluarga.

Namun, apa yang dihadapi Misiyah Rani berbeda. Wanita yang akrab disapa May ini adalah contoh salah satu ART yang beruntung.

Dia mendapatkan majikan yang sangat sabar dan baik. Selain itu, May juga menerima gaji yang fantastis.

Melansir kanal video YouTube VOA Indonesia, Ahad, 17 Juli 2022, May menceritakan kisahnya bekerja sebagai ART di Amerika Serikat.

Menurutnya, dia hanya bekerja sebanyak lima hari dengan dua hari libur. Tugasnya hanya mengerjakan pekerjaan rumah saja. Dia bekerja sebagai ART dari keluarga Dr Gary.

"Beginilah kerja di Amerika tiap hari nyuci kamar mandi, ya pekerjaan rutin rumah. Jadi harus selalu dibersihkan, apapun itu harus kita syukuri kita nikmati karena kita melakukannya dengan senang hati," kata May.

Wanita asal Ponorogo, Jawa Timur ini menjelaskan, dia sudah bekerja sebagai ART di keluarga Gary selama 21 tahun.

Debbie, istri Dr Gary menjelaskan, sejak awal dia sudah yakin bahwa orang Indonesia sangat baik. Dia pun langsung terkesan saat melihat sosok May.

"Dia amat pendiam, tapi saya tahu orang dari Indonesia itu baik dan kami mencoba untuk menerimanya," kata Debbie.

"May cerita di Indonesia banyak ART yang memiliki hubungan seperti antara bos dan pekerja saja. Hei kami tidak bisa membayangkan, tapi kami tidak bisa seperti itu. Kami membiarkan May menikmati kebebasannya tinggal bersama kami," cerita Gary.

Selain mengurus pekerjaan rumah, May juga mengasuh anak Gary dan Debbie, yakni Michael. Bahkan May mengurus Michael sejak kecil hingga dewasa.

"May sudah seperti ibu kedua saya," papar Michael.

"Kemarin pas dia berangkat kuliah aja saya tangisin saya kira enggak balik, ternyata dia itu tiap Minggu, 'May, i'm come back', jadi Michael itu ya Michael yang enggak bisa pergi dari saya," timpal May.

May pun tak segan membocorkan gaji yang dia terima dari keluarga Gary. Jumlahnya pun ternyata sangat fantastis.

"Sebulannya ya bisa lima puluh, enam puluh juta. Lebih. Pokoknya saya kerja itu demi keluarga di Indonesia," jelasnya.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait