Anggaran Rp6,1 Miliar Untuk Renovasi Ruang Kerja Megawati di BRIN, Ada Kamar Tidur

  • Arry
  • 17 Jul 2022 15:12
Pelantikan Dewan Pengarah BRIN yang diketuai Megawati Soekarnoputri(humas/setkab.go.id)

Badan Riset dan Inovasi Nasional atau BRIN akan merenovasi ruang kerja Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Dewan Pengarah. Nilainya mencapai Rp6,1 miliar.

Tender proyek renovasi ruang kerja Megawati ini sudah dibuka sejak 27 Mei 2022. Dalam tender itu disebutkan, untuk ruang Kepala Dewan Pengarah BRIN Megawati Soekarnoputri, akan tersedia kamar tidur untuk beristirahat.

Hingga saat ini proyek itu sudah diikuti 127 peserta. Tender kini sudah masuk pada tahap pengunduhan dokumen penawaran dari para peserta lelang. Penetapan pemenang lelang itu baru akan diumumkan pada 28 Juli 2022.

Kepala BRIN mengakui ada proyek tersebut. Menurutnya, proyek renovasi tidak hanya untuk ruangan Megawati Soekarnoputri saja. Tetapi juga untuk seluruh Dewan Pengarah BRIN. "Karena memang belum ada ruangannya untuk 9 anggota selama ini," kata Handoko.

Melansir laman https://lpse.brin.go.id/ pada Ahad, 17 Juli 2022, proyek bernama Jasa Konstruksi Renovasi Ruang Kerja Dewan Pengarah BRIN itu bernomor 7167760.

Lokasi renovasi dilakukan di Kantor BRIN di Jalan MH Thamrin 8, Jakarta Pusat. Syarat peserta tender adalah:

  1. Peserta yang berbadan usaha harus memiliki perizinan usaha di bidang jasa konstruksi SIUJK yang masih berlaku atau NIB KBLI 41012 Konstruksi Gedung Perkantoran yang masih berlaku
  2. Memiliki Sertifikat Badan Usaha SBU dengan Kualifikasi Usaha Kecil, serta disyaratkan sub bidang klasifikasi layanan BG004 Jasa Pelaksanaan Konstruksi Bangunan Komersial atau KBLI 41012 Konstruksi Gedung Perkantoran yang masih berlaku
  3. Memiliki akta pendirian perusahaan dan akta perubahan perusahaan apabila ada perubahan
  4. Tidak masuk dalam Daftar Hitam, keikutsertaannya tidak menimbulkan pertentangan kepentingan pihak yang terkait, tidak dalam pengawasan pengadilan, tidak pailit, kegiatan usahanya tidak sedang dihentikan dan/atau yang bertindak untuk dan atas nama Badan Usaha tidak sedang dal am menjalani sanksi pidana, dan penguruspegawai tidak berstatus Aparatur Sipil Negara, kecuali yang bersangkutan mengambil cuti diluar tanggungan Negara
  5. Memiliki pengalaman paling kurang 1 satu pekerjaan konstruksi dalam kurun waktu 4 empat tahun terakhir, baik di lingkungan pemerintah maupun swasta termasuk pengalaman subkontrak.
    Untuk kualifikasi Usaha Kecil yang baru berdiri kurang dari 3 tiga tahun
    a. Dikecualikan dari ketentuan angka 8 untuk pengadaan dengan nilai paket sampai dengan paling banyak Rp 2.500.000.000,00 dua miliar lima ratus juta rupiah
    b. Harus mempunyai pengalaman pada bidang yang sama dalam kurun waktu 1 satu tahun, untuk pengadaan dengan nilai paket pekerjaan paling sedikit Rp2.500.000.000,00 dua miliar lima ratus juta rupiah sampai dengan paling banyak Rp15.000.000.000,00 lima belas miliar rupiah.

Untuk diketahui susunan Anggota Dewan BRIN saat ini adalah:

1. Megawati Soekarnoputri (Ketua);
2. Menteri Keuangan (Wakil Ketua);
3. Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Wakil Ketua);
4. Sudhamek Agoeng Waspodo Sunyoto (Sekretaris);
5. Emil Salim (Anggota);
6. I Gede Wenten (Anggota);
7. Bambang Kesowo (Anggota);
8. Adi Utarini (Anggota);
9. Marsudi Wahyu Kisworo (Anggota);
10. Tri Mumpuni (Anggota).

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait